2. komunikasi efektif merupakan pertukaran suatu informasi, ide, perasaan yang

Berikut ini adalah pertanyaan dari cahyaariningsih3321 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

2. komunikasi efektif merupakan pertukaran suatu informasi, ide, perasaan yang menghasilkan perubahan sikap sehingga terjalin sebuah hubungan baik antara pemberi pesan dan penerima pesan. pengukuran efektivitas dari suatu proses komunikasi dapat dilihat dari tercapainya tujuan si pengirim pesan. jelakan beberapa hal yang menjadi ciri pesan yang efektif.

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Ciri komunikasi atau pesan yang efektif:

  1. Menjadi pendengar yang baik
  2. Jujur dan etis
  3. Bicara dengan lembut
  4. Hindari bahasa vulgar dan gosip
  5. Tidak sungkan memuji orang lain

Pembahasan:

Komunikasi adalah semua tentang mengirim, menerima, dan kebisingan. Anda mungkin berpikir kami memahami apa yang orang lain katakan, tetapi apa yang kami dengar mungkin tidak berarti apa yang orang lain katakan. Ini bukan lelucon, tetapi itu benar-benar terjadi dalam kehidupan kita sehari-hari. Komunikasi yang jelas diperlukan di semua lingkungan, terutama di  lingkungan kerja. Hal ini dikarenakan karyawan tidak dapat bekerja sama dengan baik tanpa adanya komunikasi yang jelas di lingkungan kerja. hasil dari? Semua karyawan melakukan apa yang dia pahami. Masalahnya, jika apa yang dipahami karyawan  tidak sesuai dengan visi dan misi perusahaan,  sebenarnya  tidak mengarah ke mana-mana.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut tentang komunikasi: yomemimo.com/tugas/3132795?referrer=searchResults

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh mhamadnoval1 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 08 Aug 22