3 Sebutkan dan Jelaskan Pokok-pokok Penilaian Kesehatan Bank? 3 Sebutkan dan

Berikut ini adalah pertanyaan dari sahadinarfinaka pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

3 Sebutkan dan Jelaskan Pokok-pokok Penilaian Kesehatan Bank?3 Sebutkan dan Jelaskan Pokok-pokok Penilaian Kesehatan Bank?
3 Sebutkan dan Jelaskan Pokok-pokok Penilaian Kesehatan Bank?

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

  • Profil Risiko merupakan penilaian atas risiko yang melekat dan kualitas praktik manajemen risiko dalam operasional Bank.
  • Good Corporate Governance (GCG) Penilaian terhadap kepemimpinan bank dalam menerapkan Prinsip-prinsip GCG dengan menggunakan pendekatan RGEC (Risk Profile, Good Corporate Governance, Earning and Capital) berdasarkan sisi. Hasil Proses dan Tata Kelola.
  • Profitabilitas (Profit) Mengevaluasi evolusi profitabilitas, sumbernya dan keberlanjutan pendapatan bank. Profitabilitas adalah kemampuan suatu bank untuk menghasilkan keuntungan.

Pembahasan

Kesehatan bank merupakan hasil penilaian kualitatif terhadap berbagai aspek yang mempengaruhi kesehatan dan kinerja bank. Evaluasi didasarkan pada berbagai aspek seperti faktor permodalan, kualitas aset, manajemen, profitabilitas (laba atas investasi), likuiditas (posisi kas perusahaan) dan kepekaan terhadap risiko pasar. Kesehatan bank mempengaruhi semua pihak yang terkait dengannya. B. Warga yang menggunakan jasa perbankan, pemilik dan operator bank, dan pemerintah. Status bank digunakan untuk memeriksa apakah kegiatan perbankan telah sesuai dengan ketentuan yang ada. Berdasarkan Peraturan Bank Indonesia No. 13/1/PBI/2011 tentang Penilaian Tingkat Kesehatan Bank Umum, tingkat kesehatan bank merupakan sarana bagi pengawas untuk menetapkan atau menetapkan strategi dan fokus pengawasannya.

Pelajari Lebih Lanjut

Materi tentang tingkat kesehatan bank yomemimo.com/tugas/46393902

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh hatemonday dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Thu, 02 Feb 23