. letak geografis adalah letak suatu objek dilihat dari kondisi

Berikut ini adalah pertanyaan dari RDwiputra8778 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

. letak geografis adalah letak suatu objek dilihat dari kondisi nyata dipermukaan bumi yang berbatasan dengan wilayah lainnya secara astronomis amerika serikat terletak diantara

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Amerika Serikat secara geografis terletak di benua Amerika Utara. Negara ini dikelilingi oleh Samudra Pasifik di  sebelah barat dan Samudra Atlantik di  sebelah timur. Saat ini berbatasan dengan Kanada di utara serta dengan Teluk Meksiko dan Meksiko di selatan.

Penjelasan:

Amerika Serikat merupakan negara terbesar ketiga di planet ini, dengan luas 9.826.630 meter persegi, dan negara terpadat ketiga di dunia. Dengan 50 negara bagian di Amerika Serikat, District of Columbia menghadap ke pegunungan tinggi di barat dan dataran luas di tengah. Secara geografis, titik terendah negara ini adalah  Death Valley, 86 meter di atas permukaan laut, dan puncak tertinggi adalah Denali, 6.198 meter di atas permukaan  laut.

Pelajari lebih lanjut:

Pelajari lebih lanjut materi tentang letak geografis, pada: yomemimo.com/tugas/3175005

#BelajarBersamaBrainly

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh mhamadnoval1 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 05 Jun 22