Pak maizul, seorang petani yang sedang menunggu musim panen. ketika

Berikut ini adalah pertanyaan dari Mulashana7968 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Pak maizul, seorang petani yang sedang menunggu musim panen. ketika padi sudah tinggi dan berisi, dia lebih banyak menganggur di rumah. salah satu cara yang tepat untuk mengatasi pengangguran musiman seperti pak maizul adalah

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Salah satu cara untuk mengatasi pengangguran musiman adalah dengan mendaftar dan mencari pekerjaan lain di sela waktu menganggur.

Penjelasan:

Pengangguran musiman merupakan seseorang yang menganggur atau tidak bekerja pada waktu - waktu tertentu saja. Contohnya petani yang tidak bekerja selama menunggu musim panen dan hanya bekerja saat masa tanam dan masa panen.

Pengangguran musiman dapat diminimalisir dengan mendaftar atau mencari pekerjaan lain selama masa tunggu panen. Semisal bagi Pak Maizul dapat menjadi seorang pengrajin yang mengolah limbah dari tanaman jagung perkebunan lain. Atau menjadi pengrajin lain dengan memanfaatkan limbah organik tanaman padinya terdahulu. Pekerjaan lain juga dapat dicoba. Atau Pak Maizul juga bisa menambah skill di waktu tersebut agar bisa lebih mudah mendapat pekerjaan lain di sela waktu tersebut.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut materi tentang pengangguran musiman pada link berikut ini yomemimo.com/tugas/12640630

#BelajarBersamaBrainly

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh mhamadnoval1 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Fri, 08 Jul 22