Tidak adanya kesenjangan ekonomi dalam masyarakat merupakan kebaikan dari sistem

Berikut ini adalah pertanyaan dari Alina1888 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Tidak adanya kesenjangan ekonomi dalam masyarakat merupakan kebaikan dari sistem ekonomi. A. Tradisional B. Terpusat C. Bebas D. Campuran E. Liberal.

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban: E

Penjelasan:

Dari pilihan jawaban di atas, jawaban yang paling tepat adalah "E. Liberal". Sistem ekonomi liberal menekankan hak asasi individu dan kebebasan individu dalam membuat keputusan ekonomi. Sistem ini juga menghargai kebebasan pasar, di mana harga barang dan jasa diatur oleh mekanisme permintaan dan penawaran. Sistem ekonomi liberal cenderung mengurangi campur tangan pemerintah dalam kegiatan ekonomi, sehingga terdapat kesempatan yang lebih besar bagi individu dan perusahaan untuk bekerja sesuai dengan kemampuan dan keinginannya.

Salah satu kebaikan dari sistem ekonomi liberal adalah tidak adanya kesenjangan ekonomi yang terlalu besar dalam masyarakat. Sistem ini memberikan kesempatan yang sama bagi semua individu dan perusahaan untuk berpartisipasi dalam kegiatan ekonomi, sehingga masing-masing dapat mencapai kesuksesan sesuai dengan kemampuan dan usaha yang dilakukan. Namun, sistem ekonomi liberal juga memiliki kekurangan, seperti ketidaksetaraan pendapatan yang mungkin terjadi karena adanya pertimbangan-pertimbangan selain kemampuan dan usaha yang dilakukan.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh browncase dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Thu, 16 Mar 23