dari pengamatan yang telah kalian lakukan pada aktivitas 1.6 Buatlah

Berikut ini adalah pertanyaan dari metalcelljaya pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Dari pengamatan yang telah kalian lakukan pada aktivitas 1.6 Buatlah satu pertanyaan yang bisa menjadi sebuah tujuan percobaan Ingatlah bahwa tujuan percobaan harus dapat diuji dapat dilakukan dan bukan merupakan pendapat pribaditolong bantu jawab​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Ketika melaksanakan penelitian, tentu terdapat beberapa pertanyaan mendasar. Salah satu contoh pertanyaan mendasar adalah apakah terdapat faktor x yang dapat mempengaruhi hasil penelitian di akhir. Kemudian dalam menjawab pertanyaan tersebut peneliti dapat merampungkan peneletiannya hingga selesai baru ditemukan efek atau pengaruh faktor x tersebut.

Pembahasan:

Penelitian sosial atau social research berasal dari kata bahasa Inggris. Kata 'riset' berarti 'pencarian' dan 'sosial' berarti 'sosial'. Oleh karena itu penelitian sosial dapat diartikan sebagai penelitian sosial yang menyelidiki atau mempelajari masalah  penelitian sosial.

Secara umum pengertian penelitian sosial adalah suatu usaha ilmiah yang bertujuan untuk menganalisis dan mempelajari realitas berbagai gejala dan gejala sosial yang terjadi dalam masyarakat. Masalah dalam kehidupan bermasyarakat selalu ada, sehingga masalah tersebut perlu dikaji.

Dengan demikian konsep penelitian sosial ada, yang berfungsi sebagai alat untuk menjawab berbagai bentuk masalah yang dihadapi dalam masyarakat. Penelitian sosial biasanya dilakukan dengan pendekatan empiris, mengumpulkan dan menyusun data lapangan yang membantu peneliti menjawab dan mengatasi masalah yang mereka temukan.

Selain itu, penelitian sosial biasanya merupakan alat mendasar yang digunakan oleh sosiolog untuk mengembangkan berbagai teori dan konsep yang berkaitan dengan ilmu sosiologi, seperti yang telah dipelajari secara sistematis.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang sel pada link yomemimo.com/tugas/1247176

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh mhamadnoval1 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sat, 12 Nov 22