Sebutkan dan jelaskan langka langka dalam melakukan pengolahan

Berikut ini adalah pertanyaan dari muhammadKIKI2279 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Sebutkan dan jelaskan langka langka dalam melakukan pengolahan

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Tiga tahap dalam pengolahan data:

1.Tahap pemeriksaan data (editing) .Tahap ini memiliki tujuan untuk mengetahui kelayakan data guna melanjutkan analisis data pada tahap selanjutnya. Pemeriksaan data dilakukan untuk mengecek jawaban responden yang terdapat pada kuisioner. Hal-hal yang harus diperhatikan dalam tahap ini yaitu kejelasan tulisan, kelengkapan jawaban, kejelasan makna jawaban, konsistensi antar jawaban, relevansi jawaban, dan keseragaman data.

2. Tahap pembuatan kode (coding). Proses pembuatan kode dilakukan berdasarkan item pertanyaan pada kuisioner. Pembuatan kode memiliki tujuan untuk menyederhanakan data dengan cara memberikan simbol atau huruf pada setiap jawaban. Selain itu, pembuatan kode juga memperlihatkan proses klasifikasi jawaban responden berdasarkan jenis data penelitian yang telah terkumpul.

3. Tahap memasukkan data (tabulating). Tahap memasukkan data atau tabulasi merupakan proses memasukkan data yang sudah dikelompokkan ke dalam tabel-tabel. Melalui tahap ini, data lapangan terlihat menjadi lebih ringkas dan bisa dibaca dengan mudah. Dalam proses tabulasi ini, analisis dapat dilakukan dengan cara mencari jumlah skor, nilai rerata, median, dan modus.undefined

Penjelasan:

#Semoga bermanfaat

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh zheinterrano5 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 01 Nov 21