Dengan adanya pandemic Covid-19, tidak sedikit jumlah perusahaan yang terdampak

Berikut ini adalah pertanyaan dari citraayy21 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Dengan adanya pandemic Covid-19, tidak sedikit jumlah perusahaan yang terdampak Corona, bahkan sampai harus banting setir. Baik dari segi alokasi dana, kebijakan operasional, hingga produk yang dijual di pasaran. Adanya pemberlakuan social dan physical distancing juga menyebabkan beberapa tempat usaha tidak dapat berjalan seperti biasanya.a. Menurut anda apakah yang harus dilakukan oleh manajer dalam menyikapi perubahan ketidakpastian lingkungan seperti itu?
b. Jelaskan secara rinci beberapa karakteristik pokok lingkungan bisnis!

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

a. Yang harus dilakukan oleh manajer dalam menyikapi perubahan ketidakpastian lingkungan seperti itu adalah dengan menyikapi perubahan yang ada dengan mencari alternatif. Memanfaat teknologi komputer dapat membantu.

b. Karakteristik pokok lingkungan bisnis adalah dinamis, kompleks, berkaitan dengan perubahan teknologi, keterbatasan sumber daya, ekonomi global serta perubahan politik yang tidak menentu.

Pembahasan

Lingkungan bisnis adalah kondisi yang terjadi di sekitar perusahaan yang dapat mempengaruhi laju bisnis. Hal ini penting bagi perusahaan karena mempengaruhi kinerja perusahaan. Pada dasarnya, lingkungan bisnis adalah nilai kolektif individu, institusi, dan kekuatan lain di luar kendali perusahaan, tetapi masih dapat dipercaya karena perusahaan sudah dapat mengandalkannya. Lingkungan bisnis saat ini memiliki karakteristik yang dinamis dan kompleks terkait dengan perubahan teknologi, sumber daya yang terbatas, ekonomi global dan pergeseran politik yang tidak pasti yang mempengaruhi kinerja perusahaan dan keberlanjutan perusahaan.Lingkungan internal Anda terdiri dari struktur organisasi, budaya perusahaan, dan sumber daya perusahaan. Anda mengendalikan perusahaan. Ini berarti bahwa perusahaan dapat beradaptasi dengan lingkungan eksternal dan mengubahnya untuk mencapai tujuan mereka.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut materi tentang lingkungan bisnis: yomemimo.com/tugas/18248355

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh grahatama dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Fri, 20 Jan 23