Jelaskan bagaimana strategi komunikasi pemasaran dapat mengatasi masalah dalam bisnis

Berikut ini adalah pertanyaan dari tiaraonlyone4918 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Jelaskan bagaimana strategi komunikasi pemasaran dapat mengatasi masalah dalam bisnis jasa yang disebabkan karena karakter jasa yang inseparable!

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Strategi komunikasi pemasaran dapat didefinisikan sebagai suatu alat untuk mencapai tujuan dalam memberikan informasi, mempengaruhi, promosi suatu kegiatan pemasaran untuk tercapainya keberhasilan perusahaan. Dalam karakteristik pemasaran inseparability atau tidak terpisah memfokuskan pada pelayanan jasa yang secara tidak langsung akan berhubungan dengan konsumen, sehingga komunikasi menjadi salah satu faktor penting dalam mencapai tujuan dalam sebuah kegiatan pemasaran.

Pembahasan

Dalam strategi pemasaran inseparability yang dimaksud dengan salah satu karakteristik pemasaran jasa ini yaitu sebuah pelayanan jasa tidak dapat terpisah dari penyedia jasa layanan tersebut. Sehingga, Hubungan antara konsumen yang menjadi penikmat  jasa serta penyedia jasa terjadi ketika jasa diproduksi dan dinikmati dalam waktu bersamaan. Artinya bila konsumen membeli jasa maka mereka akan otomatis berhadapan langsung atau berkomunikasi secara langsung dengan penyedia jasa. Dalam hal ini tentu penting dilakukan sebuahstrategi komunikasiagar seseorang konsumen lebih tertarik dalam membeli atau menyewa suatu jasa pelayanan.

Pelajari Lebih Lanjut

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ4

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh hatemonday dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 05 Sep 22