deskripsi perkembangan ekonomi berburu dan mengumpulkan makanan tingkat sederhana

Berikut ini adalah pertanyaan dari nawrence8962 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Deskripsi perkembangan ekonomi berburu dan mengumpulkan makanan tingkat sederhana

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Berburu dan mengumpulkan makanan tingkat sederhana

Aspek Ekonomi : Kebutuhan ekonomi manusia ketika itu masih bergantung pada alam.

Aspek Sosial : Mereka masih hidup tidak menetap.

Aspek Budaya : Mereka mampu membentuk kreasi indera sederhana dari batu, tulang, juga kayu.

Pembahasan:

Masa Praaksara adalah suatu masa dimana manusia belum mengenal apa itu tulisan, belum mengenal apa itu kebudayaan modern, dan belum mengenal adanya teknologi. Masa ini sering juga disebut menjadi masa primitif atau masa kehidupan lampau insan. Masa praaksara dibagi menjadi 4 perkembangan yaitu :

  • Masa berburu dan mengumpulkan makanan taraf sederhana, yaitu masa dimana manusia mengalami awal kehidupan. Dimasa ini insan belum mampu mengikuti keadaan dengan alam dan dengan manusia lainnya sehingga belum terdapat korelasi antar insan purba di masa ini.
  • Masa berburu dan mengumpulkan kuliner tingkat lanjut, yaitu masa dimana manusia mulai berusaha mengikuti keadaan menggunakan alam tetapi belum terlalu tepat. Insan mulai menghasilkan kreasi-kreasi kecil menjadi akibat dari pemikiran akal awalnya. Insan mulai bisa membentuk peralatan berburu yang lebih efektif dengan memakai kayu serta batu.
  • Masa bercocok tanam, yaitu masa dimana insan sudah bisa mengikuti keadaan dengan alam yaitu melakukan penanaman tanaman secara tradisional.
  • Masa perundagian, yaitu masa dimana manusia sudah terbiasa menyatu dalam memanfaatkan alam. Dimasa ini manusia sudah mampu hayati berkelompok menjadi suatu perkumpulan suku yang saling bantu membantu.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut tentang :

Masa berburu dan mengumpulkan makanan pada yomemimo.com/tugas/31074294

#BelajarBersamaBrainly #SPJ4

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh mhamadnoval1 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Wed, 03 Aug 22