A. Negara manakah yang termasuk negara maju? Berikan alasannya! B.

Berikut ini adalah pertanyaan dari hiiihiii pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

A. Negara manakah yang termasuk negara maju? Berikan alasannya!B. Negara manakah yang termasuk negara berkembang? Berikan alasannya! C. Hitung besamya: GNP, NNP, NNI, PI, dan DI, kemudian bandingkan antarnegara tersebut!
D.Negara manakah yang paling makmur penduduknya? Berikan alasannya!​
A. Negara manakah yang termasuk negara maju? Berikan alasannya! B. Negara manakah yang termasuk negara berkembang? Berikan alasannya! C. Hitung besamya: GNP, NNP, NNI, PI, dan DI, kemudian bandingkan antarnegara tersebut! D.Negara manakah yang paling makmur penduduknya? Berikan alasannya!​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

A. Negara Maju terdiri dari Amerika Serikat, Inggris, Perancis, Jepang, dan lain lain. Hal ini karena pendapatan per kapita negara ini sudah diatas rata - rata.

B. Negara Berkembang terdiri dari Indonesia, Malaysia, Thailand, Afrika Selatan, dan lain lain. Hal ini karena pendapatan per kapita negara ini masih rata - rata.

C. GNP Negara Maju: minimal US$11.906 per tahun

GNP Negara Berkembang: Minimal US$ 5,65 ribu per tahun

D. Negara yang paling makmur yaitu Amerika Serikat dikarenakan GNP negara tersebut sebesar 20,94 Triliun US Dollar.

Pembahasan:

Negara maju adalah negara yang telah mencapai tujuan pembangunannya. Sedangkan negara berkembang adalah negara yang tingkat kesejahteraan penduduknya masih berada di negara menengah atau sedang berkembang.

Predikat negara maju dan berkembang. Diberikan kepada elemen tertentu dari  negara. Bisa jadi  tingkat ekonomi, kemajuan teknologi, keamanan, dan faktor lain yang membuat suatu negara menjadi  tempat tinggal yang ideal.

Secara umum, negara maju adalah negara yang telah memiliki teknologi maju dan tingkat ekonomi yang stabil, dilihat dari situasi saat ini. Selain itu, negara maju juga sangat aman dan dapat dilihat dari kekuatan militernya. Negara-negara maju pada umumnya sangat tertarik dengan kerjasama antar negara, dan dapat dilihat bahwa pembentukan organisasi internasional terdiri dari banyak  negara maju. Negara-negara maju mengakui bahwa kerja sama dapat menguntungkan semua pihak, misalnya dalam  bentuk kerja sama untuk meningkatkan ekonomi dan perdamaian.

Selanjutnya, kita akan membahas negara berkembang. Sebanya negara berkembang  belum mencapai tujuan pembangunannya. Pembangunan masalahnya bukan hanya  pembangunan fisik seperti orang di jembatan dan jalan tol. Namun, perkembangan tersebut terjadi di banyak bidang, misalnya dalam kaitannya dengan aspek lain yang berkaitan dengan kualitas pendidikan, sumber daya manusia, kekuatan ekonomi, dan  kualitas hidup masyarakat di negara ini.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang negara yomemimo.com/tugas/3005053

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh mhamadnoval1 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 17 Oct 22