Sebutkan Pokok pikiran Muhammad Abdul Mannan !​

Berikut ini adalah pertanyaan dari auliakhasanah2108 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Sebutkan Pokok pikiran Muhammad Abdul Mannan !​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Ditulis dengan latar belakang bahwa para ahli ekonomi telah memberikan pendapatnya tentang solusi terbaik untuk menyelesaikan berbagai problem yang menyangkut perbaikan ekonomi, meningkatkan kerja sama guna menyelaraskan perkembangan ekonomi dengan perkembangan ekonomi dengan Negara-negara yang penuh persaingan.

Metode penelitian yang penulis gunakan yaitu penelitian kepustakaan (library research). Sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Metode pengumpulan data melalui kutipan langsung dan tidak langsung. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik studi pustaka, Komparatif, induksi, deduksi, dengan mengunakan metode analisis isi.

Hasil penelitian menujukkan bahwa menurut Muhammad Abdul Mannan dalam ekonomi Islam adalah ilmu pengetahuan sosial yang mempelajari masalah-masalah ekonomi masyarakat yang diilhami oleh nilai-nilai Islam. Dalam Kegiatan ekonomi menurut Muhammad Abdul Mannan khususnya tentang produksi dalam ilmu ekonomi diartikan sebagai kegiatan yang menciptakan manfaat yang berguna baik di masa kini maupun di masa mendatang. Proses pengembangan ekonomi Islam yang pertama adalah menentukan basic economic foctions yang meliputi tiga fungsi yaitu komsumsi, produksi, dan distribusi. Pendapat Muhammad abdul mannan tentang produksi dalam sistem ekonomi Islam selaras dengan prinsip ekonomi yang menghendaki sistem perekonomian yang sesuai dengan al-Qur’an dan Sunnah.

Penjelasan:

semoga membantu

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh noufalarifin221203 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sat, 12 Nov 22