Jelaskan yang dimaksud dengan konsep manajemen bisnis

Berikut ini adalah pertanyaan dari Anugrahp8086 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Jelaskan yang dimaksud dengan konsep manajemen bisnis

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Yang dimaksud dengan konsep manajemen bisnis adalah salah satu kegiatan dalam merencanakan, mengerjakan, bahkan mengawasi suatu bisnis maupun usaha. Dengan tujuan agar dapat tercapai. Manajemen bisnis memiliki arti segala usaha yang dilakukan sesuai dengan rencana semata dalam mencapai targer penjualan.

Pembahasan

Manajemen bisnis merupakan suatu unsur yang terpenting dalam menjadikan bisnis berkembang maupun sebaliknya. Ada beberapa fungsi manajemen bisnis, antara lain:

  1. Planning atau perencanaan, berfungsi untuk membangun bisnis yang diperlukan semacam rencana, misalnya rencana pemasaran, produk yang dijual, promo yang akan ditawarkan, pembukuan dan lain sebagainya.
  2. Organizing atau pengelompokkan, yang berkaitan dengan tenaga kerja bila ada rencana maka kelompok kerja harus dibuat dan memiliki porsi kerja sama di bidangnya masing-masing, misalnya pemasaran, tim administrasi, tim gudang dan lain-lain.
  3. Staffing, yang terkait dengan sumber daya yang ada diperusahaan misalnya bahan baku produk, mesin produk, sarana pendukung dan lain sebagainya. Dengan demikian, pengaturan sumber daya yang tepat harus disesuaikan dengan kebutuhan usaha yang dilakukan jika ada manajemen yang baik diperusahaan tersebut.
  4. Directing, berfungsi sebagai tindakan pimpinan yang harus menyemangati timnya agar bisa bekerja sesuai dengan rencana yang sudah disepakati di awal dikarenakan terkadang di awal kerja gairah karyawan semangat akan tetapi jika sudah memasuki tahap akhir malah menurun.
  5. Controlling atau pengawasan merupakan fungsi manajemen bisnis yang terakhir yang semata observasi yang dilakukan sesuai kerja atau tidak. Dengan demikian, pengawasan inilah poin-poin penting yang akan dijadikan evaluasi harus dicatat dan begitu juga dengan kesulitan-kesulitan yang dialami.

Pelajari Lebih Lanjut

Pelajari lebih lanjut materi tentang Pengertian manajemen bisnis yomemimo.com/tugas/13824450?referrer=searchResults.

#BelajarBersamaBrainly #SPJ4

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh equivocactor dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Wed, 03 Aug 22