Sebuah koperasi yang bergerak dalam usaha produksi tempe bermaksud mengembangkan

Berikut ini adalah pertanyaan dari firdaussanji pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Sebuah koperasi yang bergerak dalam usaha produksi tempe bermaksud mengembangkan skala usahanya dari tahun sebelumnya namun koperasi tersebut mengalami kendala dalam memastikan pemenuhan bahan baku yang akan digunakan karena adanya pesaing dalam usahanya.Pertanyaan :
Dari kondisi tersebut jika anda sebagai manajer koperasi, apa yang anda harus lakukan agar usaha anda dapat berjalan lancar dan menghasilkan keuntungan yang maksimal!

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Tugas manajemen koperasi dalam hal menghadapi kendala untuk memastikan bahan baku telah terpenuhi akibat adanya pesaing dalam usahanya adalah dengan menawarkan harga yang lebih tinggi dibandingkan usahawan lainnya dalam membeli bahan baku pada pemasok. Di sisi lain, manajemen koperasi juga dapatmembuat perencanaan dalam pembuatan bahan baku tempe secara pribadidengan mengelola dan merekrut anggota dalam membentuk suatu tim ahli yang bertugas dalam pembuatan bahan baku tempe. Manajer juga dapat membuat anggaran untuk tim tersebut, kemudian mengorganisasi, mengarahkan tim tersebut, serta mengawasi proses dari pembuatan bahan baku tempe tersebut agar dapat menghasilkan bahan baku yang berkualitas dan sesuai dnegan kebutuhan.

Pembahasan:

Manajemen koperasi memiliki fungsi utama yaitu mengupayakan kepemimpinan bagi para anggota dan pengurus-pengurusnya dalam melakukan pemngembangan kebijakan serta strategi dalam memberdayakan koperasi dan mencapai tujuan koperasi.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang manajemen umumpadayomemimo.com/tugas/16168538

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh mhamadnoval1 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Tue, 20 Sep 22