1 Isi public speaking akan menjadi menarik jika dilengkapi dengan

Berikut ini adalah pertanyaan dari hatidayyi pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

1 Isi public speaking akan menjadi menarik jika dilengkapi dengan data pendukung yang cukup, baik berupa ilustrasi, contoh, deskripsi, ataupun narasi. Terkait hal tersebut:a. Tentukan kira-kira apa saja data pendukung (minimal 3 data) yang diperlukan untuk melengkapi isi public speaking berikut ini: “Mematuhi aturan protokol kesehatan Covid-19 sangat penting demi menghambat penyebaran penularan virus corona”. Berikan alasan Anda mengapa data tersebut yang perlu dilampirkan.
b. Berikan contoh data yang valid terkait jawaban Anda pada poin ”a” yang Anda ambil dari internet, lengkapi dengan alamat sumbernya.

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Public Speaking:Mematuhi AturanProtokol Kesehatan Covid-19 Sangat Penting Demi Menghambat Penyebaran Penularan Virus.

Data pendukung:

  1. Data lonjakan Covid-19 saat terjadi kontak erat atau transmisi penduduk.
  2. Data mengenai cara penularan Covid-19.
  3. Kronologi kasus pertama Covid-19 yang disebarkan oleh WNA Jepang.

Contoh valid:

  1. Harian Kompas mencatat selalu terjadi lonjakan kasus saat libir panjang. Sebagai contoh kasus baru mingguan setelah libur lebaran 2021 sebesar 53% dan angka kematian naik 12%.
  2. Beberapa penelitian dan WHO menunjukan virus Covid-19 disebarkan melalui tetesan kecil atau droplet yang dikeluarkan oleh seseorang.
  3. Kasus pertama kali Covid-19 terjadi karena adanya kontak WNI dengan WNA Jepang.

Pembahasan

Public Speakingadalah seni berbicara di depan umum atau kerap disebut sebagaipidato. Tujuannya pun bermacam-macam seperti memberikan, menghimbau, mengingatkan, atau menegaskan gagasan tertentu.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang faktor yang mendorong rasa percaya diri saat public speaking yomemimo.com/tugas/51171787

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh Alvintaa dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sat, 17 Sep 22