Tolong bantu jawab menggunakan caranya yaa

Berikut ini adalah pertanyaan dari aqilaalyakhalifa pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Tolong bantu jawab menggunakan caranya yaa
Tolong bantu jawab menggunakan caranya yaa

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Penjelasan:

Fungsi permintaan menyatakan hubungan antara harga suatu barang dan jumlah barang yang ingin dibeli oleh konsumen pada harga tersebut. Dari data yang diberikan, ketika harga daging sapi sebesar Rp 10.000,00/kg, jumlah daging sapi yang ingin dibeli adalah 10 kg. Kemudian ketika harga daging sapi turun menjadi Rp 8.000,00/kg, jumlah daging sapi yang ingin dibeli naik menjadi 14 kg.

Dengan demikian, kita dapat menyimpulkan bahwa fungsi permintaan positif terkait dengan harga. Artinya, jika harga suatu barang turun, maka jumlah barang yang ingin dibeli oleh konsumen akan meningkat. Dalam hal ini, fungsi permintaan dapat dinyatakan sebagai Q = f(P), di mana Q adalah jumlah daging sapi yang ingin dibeli dan P adalah harga daging sapi.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh akunclashofclan46 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Wed, 10 May 23