5. Pak Doni bekerja di salah satu perusahaan di Jakarta.

Berikut ini adalah pertanyaan dari ainifaa183 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

5. Pak Doni bekerja di salah satu perusahaan di Jakarta. Di perusahaan tersebut, ia berkedudukan sebagai manajer. Suatu hari ia melakukan kegiatan pemberian informasi secara efektif demi menunjang kelancaran pada bidang lain yang berkaitan dengan layanan pemberkasan dan administrasi yang diperlukan. Berdasarkan informasi tersebut, jawablah pertanyaan berikut! [HOTS] a. Apa kegiatan manajemen yang dilakukan Pak Doni? Mengapa Pak Doni melakukan kegiatan manajemen tersebut? b. Apa saja kegiatan dalam manajemen tersebut? Jawab:​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

A. Kegiatan manajemen yang dilakukan oleh Pak Doni adalah pemberian informasi secara efektif. Pak Doni melakukan kegiatan manajemen tersebut untuk menunjang kelancaran pada bidang lain yang berkaitan dengan layanan pemberkasan dan administrasi yang diperlukan. Dengan memberikan informasi yang efektif, Pak Doni dapat memastikan bahwa semua pihak terkait memiliki pemahaman yang jelas tentang proses pemberkasan dan administrasi, sehingga dapat meningkatkan kinerja dan efisiensi di perusahaan.

B. Kegiatan dalam manajemen tersebut meliputi:

1. Mengidentifikasi kebutuhan informasi: Pak Doni harus mengetahui informasi apa yang diperlukan oleh bidang lain terkait pemberkasan dan administrasi.

2. Mengumpulkan informasi: Pak Doni perlu mengumpulkan informasi yang relevan dan akurat terkait layanan pemberkasan dan administrasi.

3. Mengolah informasi: Pak Doni harus memproses informasi tersebut agar mudah dipahami dan relevan bagi pihak-pihak terkait.

4. Menyampaikan informasi secara efektif: Pak Doni harus mengkomunikasikan informasi tersebut dengan jelas dan tepat kepada pihak-pihak terkait, menggunakan metode yang sesuai dan mudah dipahami.

5. Memastikan pemahaman: Pak Doni harus memastikan bahwa semua pihak terkait telah memahami informasi yang disampaikan dan siap melaksanakan tugas mereka terkait pemberkasan dan administrasi.

6. Memonitor dan mengevaluasi: Pak Doni perlu memonitor pelaksanaan tugas dan hasilnya, serta mengevaluasi efektivitas pemberian informasi yang dilakukan, agar dapat melakukan perbaikan jika diperlukan.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh Altfa2 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 27 Aug 23