1 Membuat rancangan pembelajaran merupakan hal yang penting dilakukan oleh

Berikut ini adalah pertanyaan dari legamahar765 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

1 Membuat rancangan pembelajaran merupakan hal yang penting dilakukan oleh guru, tidakterkecuali pada materi dan pembelajaran Bahasa Indonesia SD. Buatlah rancangan pembelajaran
yang menerapkan strategi metakognitif!

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Berikut ini adalah rancangan pembelajaran yang menerapkan strategi metakognitif:

a. Langkah perencanaan atau planning yaitu menyusun rencana sebelum melakukan pembelajaran.

b. Langkah memantau atau monitoring yaitu memantau pemahaman yang mereka miliki, dan mengevaluasi.

c. Langkah evaluating yaitu pemikiran mereka setelah selesai melakukan pembelajaran.

d. Langkah pendekatan yaitu saintifik yang digunakan pada kelas kontrol adalah pendekatan saintifik sesuai yang diamanatkan melalui Kurikulum 2013 yaitu ada dua langkah (questioning), menalar (associating), mencoba (experimenting), dan membentuk jejaring (networking). Data dalam penelitian ini yaitu merupakan data pengetahuan awal atau pretest dan data akhir posttest dari siswa, penilaian aktivitas siswa selama pembelajaran, dan penilaian Lembar Kerja Siswa dan data tersebut yang diperoleh kemudian diuji secara statistik.

Pembahasan

Strategi belajar metakognitif pada siswa mampu meningkatkan hasil belajar siswa tentang konsep sistem pendidikan yang bisa mendorong siswa untuk lebih bisa belajar aktif kembali. Mengingat bahwa tidak semua siswa bisa dengan mudah sudah terbiasa untuk melakukan pengelolaan dalam hal belajar dengan menggunakan metode atau langkah-langkah yang sesuai dengan langkah-langkah pada strategi belajar metakognitif.

Pelajari lebih lanjut

Materi penjelasan tentang strategi belajar metakognitif yaitu pada link yomemimo.com/tugas/9920832

#BelajarBersamaBrainly#SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh mhamadnoval1 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 19 Sep 22