4. Pada kasus ini, bagaimana Sang Founder mengembangkan empati dan

Berikut ini adalah pertanyaan dari yandiaridana pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

4. Pada kasus ini, bagaimana Sang Founder mengembangkan empati dan memanusiakan karyawan? Berikan analisa Anda4. Pada kasus ini, bagaimana Sang Founder mengembangkan empati dan memanusiakan karyawan? Berikan analisa Anda

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Untuk mengembangkan empatidan jugamemanusiakan karyawan, carayang bisa dilakukan oleh seorang pendiri usaha ataufounder adalah memberikan penghargaan yang sesuai dengan pengorbanan karyawan dan juga menciptakan lingkungan kerja yang membangun. Selain itu, ada juga penetapan jam kerja yang manusiawi.

Pembahasan

Soal di atas sepertinya tidak lengkap karena seharusnya disertai juga dengan artikel yang bisa dikaitkan dengan pengembangan empati dan pemanusiaan karyawan yang disebutkan pada soal. Namun, pada jawaban di atas sudah diberikan beberapa cara yang bisa dilakukan untuk pengembangan empati.

Memanusiakan karyawan serta pengembangan empati adalah kegiatan yang harus dilakukan oleh manajemen kelas atas pada suatu perusahaan. Penghargaan terhadap karyawan sangat penting terhadap tingkat kepuasan tenaga kerja dan juga produktivitas dari tenaga kerja. Salah satu bentuk dari penghargaan yang bisa diberikan adalah pemberian gaji yang pantas dan sesuai dengan pengorbanan yang diberikan oleh tenaga kerja kepada perusahaan. Selain itu, ada juga jam kerja yang harus dihargai oleh perusahaan di mana setiap karyawan pada dasarnya juga memiliki kehidupan pribadi di luar pekerjaan.

Pelajari lebih lanjut

  1. Materi tentang manajemen sumber daya manusia yomemimo.com/tugas/11965842
  2. Materi tentang manajemen resiko pada perusahaan yomemimo.com/tugas/5798758
  3. Materi tentang manfaat manajemen resiko yomemimo.com/tugas/10483340

Detail jawaban

Kelas: 10

Mapel: Ekonomi

Bab: 6 - Konsep Manajemen

Kode: 10.12.6

#AyoBelajar #SPJ2 

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh sebastiandennis dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Wed, 01 Feb 23