Indonesia mempunyai sumber daya alam dan sumber daya manusia yang

Berikut ini adalah pertanyaan dari brucemark958 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Indonesia mempunyai sumber daya alam dan sumber daya manusia yangsangat besar, tetapi pelaksanan percepatan pembangunan masih
menghadapi sejumlah tantangan. Menurut Anda strategi apa yang
sebaiknya dilakukan oleh para pemangku kepentingan dalam
pembangunan di Indonesia , agar pembangunan di era global ini dapat
berjalan baik dan tujuan-tujuan pembangunan dapat tercapai?

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Indonesia mempunyai sumber daya alam dan sumber daya manusia yang sangat besar, tetapi pelaksanan percepatan pembangunan masih menghadapi sejumlah tantangan. Strategi yang dapat dilakukan oleh para pemangku kepentingan dalam pembangunan di Indonesia. Adalah dengan mengembangkan beberapa sektor industri guna mempermudah masuknya investasi asing, serta meningkatkan produktivitas masyarakat, dan mutu pendidikan.

Pembahasan :

     Pembangunan nasional Indonesia merupakan kerangka berpikir pembangunan yg terbangun atas pengamalan Pancasila yaitu pembangunan insan Indonesia seutuhnya & pembangunan warga  Indonesia seluruhnya, menggunakan Pancasila menjadi dasar, tujuan, & pedomannya.

     Pada soal diatas, taktikyg sebaik nya dilakukan supayapembangunan bisa berjalan menggunakan baik merupakan membuatkan sektor industri menggunakan mempermudah masuknya investasi asing, menaikkan taraf produktivitas warga , dan menaikkan mutu pendidikan.

     Dengan demikian, bisa disimpulkan bahwa jawaban yg sempurna merupakan membuatkan sektor industri menggunakan mempermudah masuknya investasi asing, menaikkan taraf produktivitas warga , dan menaikkan mutu pendidikan.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut tentang era globalisasi yomemimo.com/tugas/14658184

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh arinichoir dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Fri, 09 Sep 22