3 Buatlah karangan dalam 1 paragraf (terdiri 150

Berikut ini adalah pertanyaan dari arofita2 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

3 Buatlah karangan dalam 1 paragraf (terdiri 150 kata) yang memuat kata “senandika”, “dersik”, dan “bentala” dengan jenis teks/genre deskripsi!

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Teks deskripsi merupakan teks yang berisi tentang penggambaran suatu objek, tempat, atau peristiwa tertentu sehingga dapat dirasakan, dilihat, dicium, dan didengar oleh pembaca. Berikut adalah teks deskripsi yang memuat kata “senandika”, “dersik”, dan “bentala”.

Pembahasan

Berikut adalah paragraf yang memuat kata yang memuat kata “senandika”, “dersik”, dan “bentala”.

Aku berdiri di kota tua ini. Kota ini memang indah, memukau, tapi hati tidak menganggapnya demikian. Kota ini telah lama aku tinggalkan, aku hindari, tempat yang menyimpan kenangan-kenangan buruk. Tak kusangka akan kembali pada bentala yang menyimpan banyak luka.  Kota tua yang dulu penuh keheningan, tapi kini ramai oleh padatnya kendaraan berlalu-lalang 24 jam, juga pertokoan yang berjejer di sepanjang jalan. Tak tertinggal masyarakat yang berbaur bersama keramaian kota. Kendati demikian, aku bisa merasakan dersik semilir angin menyapa, meresap ke dalam relung hati dan mengetuk luka. Hujan membasahi bentala. Membuat seluruh hati semakin tunduk pada perihnya masa lalu. Apakah tulisan ini terlihat seperti senandika? Tentu saja ini bukan senandika. Aku sedang mendramatisir apa yang ada di hadapanku.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut tentang materi teks deskripsi pada yomemimo.com/tugas/14065428

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh mhamadnoval1 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Tue, 20 Sep 22