sebutkan karakteristik negara makmur?sebutkan ciri ciri negara makmur?pliss bantuin:(​

Berikut ini adalah pertanyaan dari dewi83378 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Sebutkan karakteristik negara makmur?
sebutkan ciri ciri negara makmur?

pliss bantuin:(​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Mengutip dari jurnal "Sinergi Indonesia Menuju Negara Maju" yang diterbitkan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan, negara maju adalah sebutan negara yang menikmati standar hidup tinggi melalui teknologi dan ekonomi yang merata.

. Pendapatan Perkapita Pendapatan perkapita merupakan faktor penting untuk mengukur negara maju. Sebuah negara dikatakan sejahtera jika rakyatnya memiliki pendapatan perkapita tinggi, tidak ada perang, konflik, dan perpecahan. Pendapatan Nasional Perkapita (Gross National Product/GNP). GNP sebagai patokan untuk membagi secara keseluruhan pendapatan penduduk suatu negara. Jika hasil bagi lebih US$ 10.000, maka negara itu dikelompokkan sebagai negara maju.

Jumlah Penduduk Tingkat kesejahteraan negara maju dilihat dari angka kemiskinan. Suatu negara dikatakan sejahtera jika jumlah penduduk miskin sedikit. 3. Tingkat Pengangguran Negara maju umumnya memiliki tingkat pengangguran rendah.

Angka Kematian Bayi dan Ibu Melahirkan Secara umum negara maju memiliki angka kematian bayi dan ibu melahirkan rendah. Penyebabnya karena penduduk mampu membeli makanan bergizi, fasilitas kesehatan lengkap, dan obat-obatan memadai. 5. Angka Melek huruf Negara dikatakan maju jika angka melek huruf tinggi dan angka buta huruf rendah.

Ciri – ciri Negara Maju Sumber daya alam (SDA) dan sumber daya manusia (SDM) dimanfaatkan secara optimal Dapat mengatasi masalah kependudukan.

Tingkat dan kualitas hidup masyarakat tinggi. Ekspor yang dilakukan ialah ekspor hasil industri dan jasa. Tercukupinya penyediaan fasilitas umum. Kesadaran hukum, kesetaraan gender, dan penghormatan terhadap Hak Asasi. Manusia dijunjung tinggi. Tingkat pendidikan relatif tinggi. Tingkat pendapatan penduduk relatif tinggi. Tingkat kesehatan sudah baik.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh cyntasya19 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 06 Nov 22