Bagaimana penerapan fungsi manajemen dalam manajemen keluarga​

Berikut ini adalah pertanyaan dari shilla41 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Bagaimana penerapan fungsi manajemen dalam manajemen keluarga​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Penjelasan:

Contoh – Contoh Manajemen dalam Keluarga

1. Manajemen keuangan

Perencanaan Keuangan Pribadi atau Keluarga adalah cara mencapai tujuan keuangan seseorang atau keluarga melalui proses manajemen keuangan. Tujuan itu secara umum sebagai berikut :

  1. Proteksi (insurance planning)
  2. Investasi dan tabungan (investment planning)
  3. Pensiun (retirement planning)
  4. Pendidikan (education planning)
  5. Pajak Penghasilan (income tax planning)
  6. Warisan (estate planning)

Perencanaan diperlukan agar kita dapat mencapai tujuan keuangan secara menyeluruh dan mencakup seluruh siklus kehidupan kita, dari sekarang hingga akhir nanti. Tanpa perencanaan yang benar dan matang, bisa terjadi kekacauan dalam keuangan kita. Hal ini juga membutuhkan disiplin dan kontrol yang tepat. Untuk itu, kita mempelajari ilmu perencanaan keuangan pribadi dan mempraktekkannya dalam perencanaan keuangan kita sendiri.

2. Manajemen konflik

Manajemen konflik adalah kemampuan individu untuk mengelola konflik-konflik yang dialaminya dengan cara yang tepat, sehingga tidak menimbulkan komplikasi negatif pada kesehatan jiwanya maupun keharmonisan keluarga.

3. Manajemen Pendidikan Agama

Di dalam kehidupan keluarga, masyarakat dan negara sangat diperlukan ilmu pendidikan terutama ilmu pendidikan Islam. Ilmu ini sangat penting untuk bimbingan atau panutan pendidik kepada anak didiknya agar tumbuh secara wajar dan kepribadianmuslim.

4. Manajemen Kesehatan

Adalah tingkat kesehatan masyarakat yang di tujukan atau di pusatkan keluarga sebagai unit atau kesatuan yang di rawat dengan sehat sebagai tujuan melalui perawatan sebagai saran atau penyalur

Keluarga sebagai unit pelayanan yang di rawat

Keluarga di jadikan unit pelayanan karena masalah kesehatan keluarga dan akan mempengaruhi antara sesama anggota keluarga dan akan mempengaruhi juga keluarga-keluarga di sekitarnya atau secara keselurah

5. Manajemen Pendidikan

Posisi Keluarga Dalam Menentukan Tingkat Disiplin Pada Anak

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh vitalusiana123com dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Thu, 08 Jul 21