Environmental management accounting adalah .....

Berikut ini adalah pertanyaan dari dindaa8252 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Environmental management accounting adalah .....

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Environmental management accounting adalah...

jwb : salah satu cabang dari Akuntasi lingkungan yang berfungsi untuk mengukur dampak-dampak dari kegiatan operasional perusahaan dalam unit moneter.

EMA menyediakan pendekatan lebih comprehensive pada management accounting, dimana EMA mempengaruhi keputusan manajemen terkait dampak performansi lingkungan dan finansial suatu perusahaan. Dengan informasi yang didapat maka manajemen dapat menemukan potensi perbaikan untuk penghematan biaya sekaligus perlindungan lingkungan optimal.

Pengolahan Informasi pada EMA :

The United Nation Expert Working Group on EMA (Schaltegger, 2002) mengelompokkan komponen informasi EMA menjadi dua bagian yaitu:

  • Informasi fisik pada penggunaan, aliran dan tujuan aliran energi, air dan material (termasuk limbah) yang disebut sebagai PEMA (Physical Environmental Management Accounting).
  • Informasi moneter pada biaya, pendapatan dan penghematan yang berhubungan dengan lingkungan yang disebut sebagai MEMA (Monetary Environmental Accounting).

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh princess1905 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Wed, 20 Jul 22