TOLONG CEPAT DAN BENAR YA​

Berikut ini adalah pertanyaan dari jendaldul pada mata pelajaran TI untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

TOLONG CEPAT DAN BENAR YA​
TOLONG CEPAT DAN BENAR YA​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

1. Penyimpanan (Save).

2. Panggung (Stage).

3. Mode Presentasi (Presentation Mode).

4. Kisi-kisi (Grid).

5. Ubah latar belakang (Change Background).

6. Tambahkan teks (Add text).

7. Atur ulang karakter (Reset Characters).

8. Bendera Hijau (Green Flag).

9. Halaman (Pages).

10. Informasi proyek (Projek Informasi).

11. Undo dan Redo

12. Skrip pemrograman (Programming Skrip).

13. Area pemrograman (Programming Area).

14. Palet Block (Blocks Palette).

15. Kategori Blok (Block Categories)

16. Karakter (Characters)

Penjelasan:

1. Penyimpanan (Save). Berguna dalam hal

penyimpanan proyek saat dilakukan dan

untuk keluar ke halaman beranda.

2. Panggung (Stage). Tempat karakter-karakter

melakukan instruksi sesuai yang diberikan

pengguna. Untuk menghapus suatu karakter di panggung, klik dan tahan.

3. Mode Presentasi (Presentation Mode),

fungsinya untuk memperluas panggung ke

layar penuh.

4. Kisi-kisi (Grid), dapat dinyalakan atau

dimatikan untuk menujukkan kisi-kisi

koordinat X dan Y.

5. Ubah latar belakang (Change Background).

Memilih atau membuat gambar latar

belakang di panggung.

6. Tambahkan teks (Add Text). Berfungsi untuk

menulis judul dan label di atas panggung.

7. Atur ulang karakter (Reset Character). Atur

ulang semua karakter ke posisi awal mereka

di atas panggung.

8. Bendera hijau (Green Flag). Mulai semua

skrip pemrograman yang diawali dengan blok “Mulai di bendera hijau” dengan klik

di sini.

9. Halaman (Pages), mulai dari satu hingga

beberapa halaman, yang masing-masing

terkait dengan pemandangan baru dan

lingkungan kerja untuk kelanjutan proyek.

Pilih diantara halaman di proyek anda atau

klik tanda plus untuk menambahkan

halaman baru.

10. Informasi proyek. (Project Information),

mengubah judul proyek dan untuk melihat

kapan proyek tersebut dibuat.

11. Undo dan Redo, Jika Anda melakukan

kesalahan, klik Undo untuk kembali ke masa

lalu, untuk membalikkan tindakan terakhir.

Klik Redo untuk membalikkan Undo terakhir.

12. Skrip pemrograman (Programming Skrip).

Satukan blok bersama untuk membuat skrip

pemrograman, memberi tahu tindakan apa

yang harus dilakukan oleh suatu karakter.

Klik di mana saja pada skrip untuk menjalankannya. Untuk menghapus blok atau

skrip, seret keluar dari area pemrograman.

Untuk menyalin blok atau skrip dari satu

karakter ke yang lain, seret ke thumbnail

karakter.

13. Area pemrograman (Programming Area).

Area pemrograman grafis berbentuk blok

untuk membuat skrip dan menginstruksikan karakter apa yang harus dilakukan.

14. Palet blok (Blocks Palette), merupakan tempat

blok kategori dan blok palet berada.

15. Kategori Blok (Block Categories), terdiri dari

6 kategori blok pemrograman, yaitu: kuning,

biru, ungu, hijau, jingga, dan merah. Berikut

uraiannya:

  • Kuning, blok-blok untuk pemicu

(Triggering blocks) yang terdiri dari lima

palet blok

  • Biru, blok-blok untuk gerakan (Motion

blocks) yang terdiri dari delapan palet

blok

  • Ungu, blok-blok untuk penampakkan

(Looks blocks) yang tediri dari enam palet

blok

  • Hijau, blok-blok untuk bunyi dan suara

(Sound blocks) yang terdiri dari dua palet

blok

  • Jingga, blok-blok untuk pengaturan

(Control blocks) yang terdiri dari empat

palet blok

  • Merah, blok-blok untuk mengakhiri (End

blocks) yang terdiri dari dua palet blok

16. Karakter (Characters)

Berguna untuk memilih dan menambahkan

karakter-karakter yang akan ditempatkan

dalam proyek.

Maaf kalau salah and have a nice day!

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh vcleriee dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Tue, 22 Aug 23