Berikut ini adalah pertanyaan dari rizkyakbarisoko pada mata pelajaran TI untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama
Jawaban dan Penjelasan
Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.
Jawaban:
1. Tanpa melihat kode program yang dimaksud, tidak dapat dipastikan ke arah mana sprite kucing akan bergerak. Namun, jika kode program tersebut memuat instruksi untuk menggerakkan sprite kucing ke arah tertentu, maka sprite kucing akan bergerak ke arah tersebut.
2. Jika nilai direction dari sprite kucing diubah menjadi 180, maka perubahan posisi sprite kucing akan terlihat berbeda antara penggunaan blok "change x by 10" dan "move 10 steps". Jika menggunakan blok "change x by 10", sprite kucing akan bergerak ke arah kiri (dalam koordinat kartesian). Sedangkan jika menggunakan blok "move 10 steps", sprite kucing akan bergerak ke arah kanan.
3. Untuk memastikan bahwa penggunaan blok "change x by" dan "move" akan bergerak ke arah yang sama, nilai direction harus 90 atau 270. Jika direction adalah 90, maka perintah "change x by 10" akan membuat sprite kucing bergerak ke arah kanan sejauh 10 satuan, sedangkan perintah "move 10 steps" juga akan membuat sprite kucing bergerak ke arah kanan sejauh 10 satuan. Jika direction adalah 270, maka perintah "change x by 10" akan membuat sprite kucing bergerak ke arah kiri sejauh 10 satuan, sedangkan perintah "move 10 steps" juga akan membuat sprite kucing bergerak ke arah kiri sejauh 10 satuan.
Penjelasan:
maaf kalo salah
Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh malvinojefferson1 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.
Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact
Last Update: Sun, 18 Jun 23