1.) sebuah prosedur langkah demi langkah yang pasti untuk menyelesaikan

Berikut ini adalah pertanyaan dari cal4ndra pada mata pelajaran TI untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

1.) sebuah prosedur langkah demi langkah yang pasti untuk menyelesaikan sebuah masalah disebut...2.) flowchart yang berbentuk persegi panjang adalah...

3.) flowchart yang berbentuk belah ketupat adalah...

4.) tipe bilangan yang nilainya tidak berubah selama algoritma berjalan adalah...

5.) tipe data tunggal atau terdiri dari satu angka, huruf, simbol baca, juga simbol-simbol yang tidak dapat diimplementasikan dengan operasi aritmatik atau tidak dapat dioperasikan matematis disebut...

6.) tipe bilangan yang dapat dilakukan operasi matematis adalah...

7.) Pernyataan yang benar apabila diberikan logika "AND" adalah...

8.) =IF(nilai >=80 ; "LUAR BIASA" ; IF (nilai <60 ; "KURANG";"CUKUP")) pernyataan dibawah benar kecuali ...
a. jika nilai 82 ket LUAR BIASA
b. jika nilai 76 ket CUKUP
c. jika nilai 60 ket KURANG
d. Jika nilai 60 ket CUKUP

9.) =IF (nilai>=60;"LULUS";"GAGAL") semua pernyataan benar dengan kondisi pencabangan yang dibuat, kecuali ...
a. jika nilai 60 keterangan LULUS
b. jika nila 80 keterangan LULUS
c. jika nilai 55 keterangan GAGAL
d. jika nilai 60 keterangan GAGAL​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

1. Prosedur langkah demi langkah yang pasti untuk menyelesaikan sebuah masalah disebut dengan algoritma.

2. Pada bagan alir atau flowchart, simbol bangun datar ( ruang? ) berbentuk persegi panjang adalah untuk menandakan terjadinya sebuah operasi perhitungan dalam sebuah algoritma.

3. Bentuk belah ketupat pada diagram flowchart diberi nama keputusan atau decision yang berfungsi untuk pengambilan keputusan terhadap suatu kondisi.

Flowchart atau bagan alir merupakan sebuah bagan yang menunjukkan aliran alogaritma dan menampilkan langkah-langkah penyelesaian terhadap suatu masalah.

4. nilainya tidak berubah selama algoritma di laksanakan dalam bilangan tetap adalah konstan (const).

Const merupakan salah satu cara untuk menginisiasi suatu nilai yang bersifat konstan. Penulisan const sebagai berikut :

const <tipe data> <nama variabel> = <nilai variabel>;

Contoh : const int k=3; berarti konstanta k bertipe data integer dengan nilai 3.

Nilai dari const tidak akan berubah selama algoritma berjalan.

5. Karakter (Char)

Tipe dituliskan sebagai char dan diawali dan diakhiri dengan tanda kutip tunggal atau ganda “A”, ‘b’, “?”, ‘3’, “@” dan seterusnya). Karakter (char) memiliki jangkauan nilai meliputi ASCII (American Standard Code for Information Interchange).

6. Bilangan Bulat (Integer)

7. AND – =IF(AND(Sesuatu adalah True, Sesuatu yang lain adalah True), Nilai jika True, Nilai jika False)

8. b. jika nilai 76 ket CUKUP

9. c. jika nilai 55 keterangan GAGAL

Penjelasan:

           MAAF JIKA JAWABAN SALAH DAN SEMOGA MEMBANTU

                                                 ヾ(≧▽≦*)o

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh QUEENSHIFA dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sat, 12 Feb 22