Jika program mempunyai sebuah sprite dengan objek A. Jika sprite

Berikut ini adalah pertanyaan dari cloudysakura83 pada mata pelajaran TI untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Jika program mempunyai sebuah sprite dengan objek A. Jika sprite menyentuh objek A. maka poin pengguna program akan bertamba 10 dan objek A hilang. Tuliskan blok program yang perlu digunakan untuk proses tersebut dan jelaskan fungsi masing-masing blok program tersebut.​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

.

Blok Program 1:

Blok "Ketika Berhimpitan" digunakan untuk menentukan apakah sprite berhimpitan dengan objek A. Fungsinya adalah untuk menentukan apakah sprite berada di dekat objek A atau tidak.

Blok Program 2:

Blok "Ubah Skor" digunakan untuk menambahkan 10 poin ke skor pengguna. Fungsinya adalah untuk menambahkan poin ke skor pengguna setiap kali sprite berhimpitan dengan objek A.

Blok Program 3:

Blok "Hilangkan" digunakan untuk menghilangkan objek A. Fungsinya adalah untuk menghilangkan objek A setiap kali sprite berhimpitan dengannya.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh naurotulfudzla dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Tue, 01 Aug 23