Berikut ini adalah pertanyaan dari chaengyoung pada mata pelajaran TI untuk jenjang Sekolah Menengah Atas
terimakasih
Jawaban dan Penjelasan
Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.
Jawaban:
1. Icon yang menggerakkan eksekusi script berdasarkan perihal yang didefinisikan sebelumnya, pengulangan pemrograman logika dengan loops, dan menampilkan logika kondisional....
Jawab: E. Control
2. Icon yang menampilkan perbandingan logika, pembulatan, dan operasi matematika lainnya....
Jawab: G. Operators
3. Icon mengenai sprite, tampilan background, dan memberikan kemampuan untuk menampilkan teks atau tulisan....
Jawab: B. Looks
4. Icon yang mengontrol playback, volume musik, dan file audio....
Jawab: C. Sound
5. Icon yang dapat digunakan untuk membuat variabel dan menaruh data pada aplikasi ketika dieksekusi....
Jawab: H. Variables
6. Blok ini berisikan sejumlah blok utama script untuk membuat sprite bergerak berdasarkan kejadian (events)....
Jawab: D. Events
7. Icon untuk mengontrol penempatan, sprite, arah, perputaran, dan perpindahan sprite....
Jawab: A. Motion
8. Icon yang dapat digunakan untuk menentukan lokasi dari pointer mouse, jaraknya terhadap sprite lain dan apakah sprite bersentuhan dengan sprite lainnya....
Jawab: F. Sensing
Semua hal diatas dapat kamu temukan dalam pemrograman Scratch. Scratch merupakan pemrograman visual dan menggunakan blok kode sebagai medianya.
Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh Brainsavant dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.
Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact
Last Update: Tue, 13 Jun 23