Berikut ini adalah pertanyaan dari isysjzyxususjsis pada mata pelajaran Sosiologi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas
Bantu guys pliss
Jawaban dan Penjelasan
Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.
Jawaban:
Pembelajaran daring menyebabkan siswa sekolah
dasar mengenal yang namanya Game online. Game
online merupakan permainan yang terhubung
dengan jaringan internet. Game online dimasa
sekarang bahkan sudah menjadi gaya hidup bagi
siswa sekolah dasar, sudah banyak ditemukannya
siswa yang kecanduan bermain game online, hal ini
yang mernyebabkan menurunnya hasil belajar
siswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk
menganalisis bagaimana siswa yang kecanduan
bermain game online. Metode yang digunakan
adalah metode analisis deskriptif dengan teknik
pengumpulan data menggunakan teknik observasi,
wawancara, angket dan studi dokumentasi. Teknik
analisis data penelitian ini menggunakan teknik
pengumpulan data, reduksi data, penyimpulan data
dan penyajian data. Subjek yang digunakan pada
penelitian ini yaitu siswa kelas 4, guru ditempat
penelitian dan orang tua siswa. Hasil penelitian
menunjukan bahwa sebagian besar pengguna
game online pada kalangan siswa sekolah dasar
merupakan pecandu game online dan
mempengaruhi hasil belajar siswa yang meliputi
ranah kognitif, afektif dan psikomotorik. Kesimpulan
pada penelitian ini game online tidak akan
berdampak buruk jika digunakan sesuai porsinya,
Penjelasan:
semoga bisa membantu ya & dan semangat belajar nya
Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh arimbawanyoman232 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.
Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact
Last Update: Fri, 11 Aug 23