1.Komputasi memiliki makna?a.Media Onlineb.Pemecahan Masalahc.Penimbunan Masalahd.Internet Sistem2.Pemerintah Inggris memasukkan materi

Berikut ini adalah pertanyaan dari madealdy9 pada mata pelajaran Sejarah untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

1.Komputasi memiliki makna?a.Media Online
b.Pemecahan Masalah
c.Penimbunan Masalah
d.Internet Sistem

2.Pemerintah Inggris memasukkan materi pemrograman kedalam kurikulum sekolah dasar dan menengah pada tahun?
a.2012
b.2013
c 2014
d.2015

3.Computational Thinking merupakan inspirasi yang berperan penting dalam menemukan aplikasi dalam komputer salah satu tokoh yang menerapkan adalah Bill Gates. Bill Gates merupakan penemu dari?
a.Google
b.Microsoft
c.Facebook
d.Twitter

4.Dalam pendidikan STEM. berpikir komputasi (CT) didefinisikan sebagai seperangkat dan keterampila?n
a.Kompleks
b.representasi
c.identifikasi
d Kognitif

5.Metode berpikir yang dipakai programmer ketika menulis program adalah?
a.computer science
b.Computational Thingking
c.Coding
d.Engineering

6.Berikut tidak termasuk metode computational thingking adalah?
a.Decomposition
b.Deskripsion
c.pattern recognition
d.Algorithm design

7.Penyataan berikut yang bukan merupakan karakteristik berpikir kornputasi adalah?
a.mampu memberikan pemecahan masalah menggunakan komputer atau perangkat lain
b.Mampu mengorganisai menganalisis data
c.Mampu melakukan generalisai solusi untuk berbagai masalah yang berbeda
d.Mampu mengidentifikasi berbagai masalah yang sama

8.Sebuah mata pelajaran (disiplin ilmu) ilmu tersendiri di mana programing sebagai tools/alat untuk memahaminya adaiah?
a.Computational Thingking
b.Technology
c.computer science
d.engineering

9.Pemikiran komputasi adalah literasi baru abad ke?
a.18
b.19
c.20
d.21

10.Segala sesuatu yang dlbuat oleh manusia menggunakan komputer adalah arti dari?
a.Komputasi
b.artefak komputasi
c.Prograrn
d.proyek

11.Kornputasi memfasilitasi pernbuatan dan modifikasi artefak Sornputasi dengan detail dan?
a.Detail
b.Jelas
c.presisi
d.tajam

12.Contoh alat kolaboratif online adalah?
a.Google earth
b.Google drive
c.Google Form
d.Google clasrom

13.Computational Thingking pertama kali di perkenalkan pada tahun?
a.1980 dan 1994
b.1980 dan 1995
c.1980 dan 1996
d.1980 dan 1997

14.Istilah Computational Thingking pertama kali di perkenalkan oleh?
a.Andy Rubin
b.Seymor Papert
c.Jack Dorsey
d.Steve Jobs

15.Coding merupakan aplikasi dari computational thinking dalam bentuk membuat Code?
a.System
b.Desain Grafis
c.Gambar
d Program

16.Yang bukan merupakan tujuan dari Computational Thinking dalam melatih otak adalah?
a.Melatih untuk bisa berpikir secara Logis
b.Melatih untuk bisa berpikir secara Terstruktur
c Melatih untuk bisa berpikir secara Kaku dan Manja
d.Melatih untuk bisa berpikir secara Kreatif

17.Dibawah ini yang bukan merupakan tujuan dari diterapkannya Computational Thinking adalah?
a.Memecahkan masalah kompleks menjadi langkah-langkah kecil,
b.Mengatur dan membuat serangkaian langkah untuk memberikan solusi,
c.Membangun representasi data melalui simulasi
d.Membuat pikiran yang rumit dalam menyelesaikan masalah

18.STEAM merupakan kecakapan abad 21 yang wajib dimiliki peserta didik. “A” pada kata STEAM berarti?
a.Pengetahuan
b.Matematika
c.Teknologi
d.Seni

19.Kepanjangan dari PBL adalah?
a.problem Based Leaking
b.Program Based Learning
c.Problem Based Lingking
d.Problem Based Learning

20.kepanjangan dari PBL adalah?
a.problem Based Leaking
b.Program Based Learning
c.Problem Based Lingking
d.Problem Based Learning


secepatnya dong kak‍♂️​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

1.b.Pemecahan masalah

2.c.2014

3.b.Microsoft

4.d.Kognitif

5.b.Computational thinking

6.b.Deskripsion

7.a.Mampu memberikan pemecahan masalah menggunakan komputer atau perangkat lain

8.c.Computer science

9.d.21

10.d.Proyek

11.b.Jelas

12.b.Google drive

13.c.1980 dan 1996

14.b.Seymor Papert

15.d.Program

16.c.Melatih untuk bisa berpikir secara Kaku dan Manja

17.d.Membuat pikiran yang rumit dalam menyelesaikan masalah

18.c.Teknologi

19.d.Problem Based Learning

20.d.Problem Based Learning

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh nainggolangracya dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Thu, 05 May 22