sambungan buat soalnya yg kepotong2.berdasarkan gambar tersebut , bagian yg

Berikut ini adalah pertanyaan dari goestven123 pada mata pelajaran Biologi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Sambungan buat soalnya yg kepotong2.berdasarkan gambar tersebut , bagian yg berperan sebagai reseptor ACE2 ditunjukkan oleh huruf...

3.proses yg tidak ditemukan pada siklus lisogenik ditunjukkan oleh nomer...

5.tempat terjadinya penggabungan kompleks virus dengan sel inang adalah....

Tolong segera bantu jawab ya​
sambungan buat soalnya yg kepotong2.berdasarkan gambar tersebut , bagian yg berperan sebagai reseptor ACE2 ditunjukkan oleh huruf...3.proses yg tidak ditemukan pada siklus lisogenik ditunjukkan oleh nomer...4.perakitan partikel partikel virus untuk membentuk virion baru terjadi pada proses yg ditunjukkan oleh nomer...5.tempat terjadinya penggabungan kompleks virus dengan sel inang adalah....Tolong segera bantu jawab ya​

1. Keuntungan pembentukan envelope (sampul) seperti gambar tersebut adalah... a. Membantu proses perakitan bagian-bagian virus
  2. Berdasarkan gambar tersebut , bagian yang berperan sebagai reseptor ACE2 ditunjukkan oleh huruf... e. E
  3. Proses yang tidak ditemukan pada siklus lisogenik ditunjukkan oleh nomer... b. 2 dan 3
  4. Perakitan partikel partikel virus untuk membentuk virion baru terjadi pada proses yg ditunjukkan oleh nomer... a. 2
  5. Tempat terjadinya penggabungan kompleks virus dengan sel inang adalah....a. Reseptor

Pembahasan :

Virus adalah mikroorganisme patogen yang hanya dapat bereplikasi di dalam sel makhluk hidup karena mereka tidak memiliki perlengkapan seluler untuk bereproduksi sendiri. Semua bentuk kehidupan dapat diinfeksi oleh virus, mulai dari hewan, tumbuhan, hingga bakteri dan arkea.

Virus merupakan organisme terkecil yang bersifat parasit dan bisa menimbulkan penyakit dengan cara menginfeksi manusia, hewan, tumbuhan, jamur, bahkan bakteri. Virus tersusun atas bagian kepala yang berisi DNA atau RNA, kapsid, virion, dan ekor. Ukuran virus lebih kecil dari bakteri yaitu sekitar 20-300 nm.

Pelajari lebih lanjut

Pengertia infeksi

yomemimo.com/tugas/6209911

#BelajarBersamaBrainly#SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh resitaana95 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Last Update: Sun, 08 Jan 23