tolong buatkan 5 contoh soal phytagoras beserta dengan jawabannya!

Berikut ini adalah pertanyaan dari Rara23 pada mata pelajaran Matematika untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Tolong buatkan 5 contoh soal phytagoras beserta dengan jawabannya!

Pembahasan

Teorema Pythaforas

Secara umum, pada segitiga siku-siku berlaku aturan berikut:

a^{2}=b^{2}+c^{2}

di mana:

a = panjang sisi miring.

b dan c = panjang sisi siku-siku.

Ditanyakan:

Jawab:

PELAJARI LEBIH LANJUT:

Beberapa contoh soal dapat dilihat pada link di bawah ini:

DETAIL JAWABAN:

Kelas: VIII

Pelajaran: Matematika

Bab: 5 - Teorema Pythagoras

Kode: 8.2.5

#AyoBelajar

Buatlah 5 contoh soal terkait Teorema Phytagoras beserta dengan lengkap dengan jawabannya!Jawaban: Contoh soal dan jawabannya bisa teman-teman lihat di pembahasan berikut.Penjelasan dan perhitungan selengkapnya, dapat teman-teman pelajari pada pembahasan berikut.PembahasanTeorema PythaforasTeorema Pythagoras menyatakan bahwa untuk setiap segitiga siku-siku, luas persegi pada sisi miring (hipotenusa) sama dengan jumlah luas persegi pada sisi siku-sikunya.Dengan menggunakan teorema pythagoras, kita dapat menentukan panjang sebuag sisi pada segitiga siku-siku jika panjang dua sisi yang lain diketahui.Secara umum, pada segitiga siku-siku berlaku aturan berikut:[tex]a^{2}=b^{2}+c^{2}[/tex]di mana:a = panjang sisi miring.b dan c = panjang sisi siku-siku.Ditanyakan:Buatlah 5 contoh soal terkait Teorema Phytagoras beserta dengan lengkap dengan jawabannya!Jawab:Contoh soal dan penyelesaiannya, dapat teman-teman pelajari pada dokumen terlampir.PELAJARI LEBIH LANJUT:Teman-teman dapat menemukan soal-soal yang sejenis dengan soal di atas, dengan tetap mengakses Brainly.co.id. Banyak sekali soal-soal yang ditanyakan, dan telah mendapatkan jawaban yang detail dan jelas dari kakak-kakak yang telah ahli di bidangnya masing-masing.Beberapa contoh soal dapat dilihat pada link di bawah ini:Teorema Pythagoras: brainly.co.id/tugas/2638290Teorema Pythagoras: brainly.co.id/tugas/13886574Teorema Pythagoras: brainly.co.id/tugas/2997595DETAIL JAWABAN:Kelas: VIIIPelajaran: MatematikaBab: 5 - Teorema PythagorasKode: 8.2.5#AyoBelajarBuatlah 5 contoh soal terkait Teorema Phytagoras beserta dengan lengkap dengan jawabannya!Jawaban: Contoh soal dan jawabannya bisa teman-teman lihat di pembahasan berikut.Penjelasan dan perhitungan selengkapnya, dapat teman-teman pelajari pada pembahasan berikut.PembahasanTeorema PythaforasTeorema Pythagoras menyatakan bahwa untuk setiap segitiga siku-siku, luas persegi pada sisi miring (hipotenusa) sama dengan jumlah luas persegi pada sisi siku-sikunya.Dengan menggunakan teorema pythagoras, kita dapat menentukan panjang sebuag sisi pada segitiga siku-siku jika panjang dua sisi yang lain diketahui.Secara umum, pada segitiga siku-siku berlaku aturan berikut:[tex]a^{2}=b^{2}+c^{2}[/tex]di mana:a = panjang sisi miring.b dan c = panjang sisi siku-siku.Ditanyakan:Buatlah 5 contoh soal terkait Teorema Phytagoras beserta dengan lengkap dengan jawabannya!Jawab:Contoh soal dan penyelesaiannya, dapat teman-teman pelajari pada dokumen terlampir.PELAJARI LEBIH LANJUT:Teman-teman dapat menemukan soal-soal yang sejenis dengan soal di atas, dengan tetap mengakses Brainly.co.id. Banyak sekali soal-soal yang ditanyakan, dan telah mendapatkan jawaban yang detail dan jelas dari kakak-kakak yang telah ahli di bidangnya masing-masing.Beberapa contoh soal dapat dilihat pada link di bawah ini:Teorema Pythagoras: brainly.co.id/tugas/2638290Teorema Pythagoras: brainly.co.id/tugas/13886574Teorema Pythagoras: brainly.co.id/tugas/2997595DETAIL JAWABAN:Kelas: VIIIPelajaran: MatematikaBab: 5 - Teorema PythagorasKode: 8.2.5#AyoBelajar

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh Prayoga74 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Last Update: Tue, 07 Apr 15