Berikut ini adalah pertanyaan dari komangputri761 pada mata pelajaran Ujian Nasional untuk jenjang Sekolah Menengah Atas
Kerjakan Soal berikut! 50 Point! Pel Komputer! (Minimal Kerjakan 10 soal)Jika anda mengerjakan 20 soal saya berikan like jawaban terbaik dan 5 star
tapi jangan ngasal bayangin kalian yang dapet nilai jelek karna seseorang jawab ngasal!
•
•
1. Perhatikan uraian berikut!
i) E-book
ii) Software
iii) TV
iv) Aplikasi
Contoh produk digital adalah ....
A. i), ii), dan iii)
B. i), ii), dan iv)
C. i), iii), dan iv)
D. ii), iii), dan iv)
2. Berikut ini yang bukan contoh aplikasi pembuat produk digital adalah ....
A. Playstore
B. Apps Geyser
C. Android Studio
D. Eclipse
3. Bahasa pemrograman yang diimplementasikan saat membuat aplikasi dikenal dengan ....
A. Assembly
B. Bahasa
C. Coding
D. Text
4. Produk digital yang digunakan pada perangkat smartphone adalah ....
A. Mobile data
B. Mobile web
C. Mobile apps
D. Mesin
5. Produk digital yang digunakan pada perangkat komputer adalah ....
A. Mobile data
B. Mobile web
C. Mobile apps
D. Mesin
6. Format pada e-book biasanya menggunakan ....
A. MP3
B. PDF
C. MP4
D. Exe
7. Produk digital jenis software biasanya menggunakan format ...
A. MP3
B. PDF
C. MP4
D. Exe
8. Metode penyelesaian masalah yang berfokus pada pengguna atau user dinamakan ....
A. Antivirus
B. Design grafis
C. Designer
D. Design thinking
9. Salah satu contoh produk digital berupa software adalah ....
A. E-book
B. Antivirus
C. Whatsapp
D. Facebook
10. Salah satu contoh produk digital berupa aplikasi adalah ....
A. Antivirus
B. Whatsapp
C. E-book
D. komputer
11. Design Thinking dipopulerkan oleh ....
A. Charles Babbage
B. Konrad Zuse
C. David Kelley
D. Ruby
12. Perhatikan uraian berikut :
i. Penggunaan dan penyimpanan lebih praktis
ii. Berisi gambar dan tulisan berwarna
iii. Dapat dibaca menggunakan smartphone
iv. Tidak diperjual-belikan secara online
Kelebihan e-book ditunjukkan oleh nomor ....
A. i, ii, dan iii
B. i, ii, dan iv
C. i, iii, dan iv
D. ii, iii, dan iv
13. Berikut ini yang bukan merupakan elemen penting dari Design Thinking adalah ....
A. People Centered
B. Highly Creative
C. Hands On
D. Text
14. Produk digital platform android dapat ditemukan di ....
A. Software
B. Play store
C. Youtube
D. Whatsapp
15. Salah satu elemen penting design thinking dimana designer dapat menggunakan
kreativitas sebebas-bebasnya, tanpa ada aturan yang kaku adalah ....
A. People centered
B. Highly creative
C. Hands on
D. Iterative
16. Hands on pada design thinking adalah ....
A. setiap tindakan yang dilakukan berpusat pada kebutuhan pengguna
B. sebuah proses dengan tahapan yang dilakukan berulang-ulang
C. proses desain memerlukan pencobaan langsung oleh tim desain
D. desain dapat menggunakan kreativitas sebebas-bebasnya
17. Sebuah tahapan design thinking dimana dilakukan sebuah percobaan dengan pengguna
produk digital yang dibuat disebut ....
A. Ideate
B. Prototype
C. Test
D. Define
18. Perhatihan uraian berikut:
i. Define
ii. Ideate
iii. Test
iv. Empathize
v. Prototype
Urutan langkah-langkah tahapan design thinking yang benar adalah ....
A. i – ii – iii – iv – v
B. ii – i – iii – iv – v
C. iv – v – i –ii – iii
D. iv – i – ii – v - iii
19. Salah satu tempat yang digunakan untuk membagi produk digital adalah ....
A. Blog
B. Antivirus
C. Youtube
D. Facebook
20. Salah satu produk digital yang dapat digunakan untuk berkomunikasi (chatting) adalah
....
A. Antivirus
B. E-book
C. Whatsapp
D. Microsoft Word
•
•
Trimakasi Sudah Mengerjakan!
tapi jangan ngasal bayangin kalian yang dapet nilai jelek karna seseorang jawab ngasal!
•
•
1. Perhatikan uraian berikut!
i) E-book
ii) Software
iii) TV
iv) Aplikasi
Contoh produk digital adalah ....
A. i), ii), dan iii)
B. i), ii), dan iv)
C. i), iii), dan iv)
D. ii), iii), dan iv)
2. Berikut ini yang bukan contoh aplikasi pembuat produk digital adalah ....
A. Playstore
B. Apps Geyser
C. Android Studio
D. Eclipse
3. Bahasa pemrograman yang diimplementasikan saat membuat aplikasi dikenal dengan ....
A. Assembly
B. Bahasa
C. Coding
D. Text
4. Produk digital yang digunakan pada perangkat smartphone adalah ....
A. Mobile data
B. Mobile web
C. Mobile apps
D. Mesin
5. Produk digital yang digunakan pada perangkat komputer adalah ....
A. Mobile data
B. Mobile web
C. Mobile apps
D. Mesin
6. Format pada e-book biasanya menggunakan ....
A. MP3
B. PDF
C. MP4
D. Exe
7. Produk digital jenis software biasanya menggunakan format ...
A. MP3
B. PDF
C. MP4
D. Exe
8. Metode penyelesaian masalah yang berfokus pada pengguna atau user dinamakan ....
A. Antivirus
B. Design grafis
C. Designer
D. Design thinking
9. Salah satu contoh produk digital berupa software adalah ....
A. E-book
B. Antivirus
C. Whatsapp
D. Facebook
10. Salah satu contoh produk digital berupa aplikasi adalah ....
A. Antivirus
B. Whatsapp
C. E-book
D. komputer
11. Design Thinking dipopulerkan oleh ....
A. Charles Babbage
B. Konrad Zuse
C. David Kelley
D. Ruby
12. Perhatikan uraian berikut :
i. Penggunaan dan penyimpanan lebih praktis
ii. Berisi gambar dan tulisan berwarna
iii. Dapat dibaca menggunakan smartphone
iv. Tidak diperjual-belikan secara online
Kelebihan e-book ditunjukkan oleh nomor ....
A. i, ii, dan iii
B. i, ii, dan iv
C. i, iii, dan iv
D. ii, iii, dan iv
13. Berikut ini yang bukan merupakan elemen penting dari Design Thinking adalah ....
A. People Centered
B. Highly Creative
C. Hands On
D. Text
14. Produk digital platform android dapat ditemukan di ....
A. Software
B. Play store
C. Youtube
D. Whatsapp
15. Salah satu elemen penting design thinking dimana designer dapat menggunakan
kreativitas sebebas-bebasnya, tanpa ada aturan yang kaku adalah ....
A. People centered
B. Highly creative
C. Hands on
D. Iterative
16. Hands on pada design thinking adalah ....
A. setiap tindakan yang dilakukan berpusat pada kebutuhan pengguna
B. sebuah proses dengan tahapan yang dilakukan berulang-ulang
C. proses desain memerlukan pencobaan langsung oleh tim desain
D. desain dapat menggunakan kreativitas sebebas-bebasnya
17. Sebuah tahapan design thinking dimana dilakukan sebuah percobaan dengan pengguna
produk digital yang dibuat disebut ....
A. Ideate
B. Prototype
C. Test
D. Define
18. Perhatihan uraian berikut:
i. Define
ii. Ideate
iii. Test
iv. Empathize
v. Prototype
Urutan langkah-langkah tahapan design thinking yang benar adalah ....
A. i – ii – iii – iv – v
B. ii – i – iii – iv – v
C. iv – v – i –ii – iii
D. iv – i – ii – v - iii
19. Salah satu tempat yang digunakan untuk membagi produk digital adalah ....
A. Blog
B. Antivirus
C. Youtube
D. Facebook
20. Salah satu produk digital yang dapat digunakan untuk berkomunikasi (chatting) adalah
....
A. Antivirus
B. E-book
C. Whatsapp
D. Microsoft Word
•
•
Trimakasi Sudah Mengerjakan!
Jawaban dan Penjelasan
Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.
1. A
2. C
3. C
4. A
5. B
6. B
7. D
8. A
9. C
10. B
12. C
19. D
20. C
maaf ya ada yang gak tau jawabannya
maaf juga kalo banyak salah
Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh zahranurika dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.
Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact
Last Update: Mon, 23 May 22