Tentukan H0 dan H1 dari judul penelitian dibawah ini :

Berikut ini adalah pertanyaan dari 123xy23 pada mata pelajaran Matematika untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Tentukan H0 dan H1 dari judul penelitian dibawah ini : Komunikasi Antarpribadi Konselor Terhadap ODHA (Studi Deskriptif Kualitatif Komunikasi Antarpribadi Konselor terhadap ODHA di Klinik Voluntary Counselling and Testing (VCT) RSUD Kabupaten X)

Jawab:

H0 = Tidak adanya pengaruh Komunikasi Antarpribadi Konselor Terhadap ODHA (Studi Deskriptif Kualitatif Komunikasi Antarpribadi Konselor terhadap ODHA di Klinik Voluntary Counselling and Testing (VCT) RSUD Kabupaten X).

H1 = Adanya pengaruh dari Komunikasi Antarpribadi Konselor Terhadap ODHA (Studi Deskriptif Kualitatif Komunikasi Antarpribadi Konselor terhadap ODHA di Klinik Voluntary Counselling and Testing (VCT) RSUD Kabupaten X).

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Hipotesis berasal dari bahasa Yunani yakni “hupo” (sementara) dan “thesis” (pernyataan atau teori). Hipotesis merupakan pernyataan sementarayang masihlemah kebenarannyasehingga harusdiuji lagi kebenarannya melalui penelitian. Pengujian hipotesisbertujuan untukmembuktikan apakah hipotesis diterima atau ditolak. Pada umumnya dalam suatu penelitian hipotesis terbagi menjadi dua, yakni:

• Hipotesis H0

Hipotesis ini menyatakan tidak ada perbedaan antara dua variabel atau tidak adanya pengaruh varibel X terhadap variabel Y. Untuk hipotesis H0memilikipernyataan yang berkebalikan atau bertolak belakang dengan penelitian. Apabila hasil penelitian adalah H0, maka peneliti tidak dapat membuat kesimpulan. Hal ini dikarenakan efek dari penelitian tersebut tidakterdapatperbedaan antara dua variabel.

• Hipotesis H1

Hipotesis H1adalah hipotesis penelitian menyatakan adanya suatu hubungan, pengaruh, dan perbedaanantaradua atau lebih variabel. Jika hasil penelitian adalah H1, maka peneliti bisa mendapatkan kesimpulan. Dan hasil penelitian dapat dikatakan berhasil karena memiliki perbedaanantara beberapavariabel.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut tentang hipotesis H0 dan H1 pada

yomemimo.com/tugas/6861519

#BelajarBersamaBrainly

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh AndikPujianto dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Last Update: Fri, 18 Mar 22