5 printah dari events dan control di scratch​

Berikut ini adalah pertanyaan dari dhaarfly pada mata pelajaran TI untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

5 printah dari events dan control di scratch​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Soal : 5 printah dari events dan control di scratch

Jawab : - Motion (Biru)

- Looks (Ungu)

- Sound (Ungu muda)

- Events (Kuning)

- Control (oren)

- Sensing (Biru)

- Operators (Hijau)

- Variables (Oren Tua)

- My Blooks (Pink)

Penjelasan:

Fungsinya :

- Motion. Icon untuk mengontrol penempatan sprite, arah, perputaran, dan perpindahan sprite

- Looks. Icon mengenai sprite, tampilan background, dan memberikan kemampuan untuk menampilkan teks atau tulisan

- Sound. Icon yang mengontrol playback, volume musik, dan file audio

- Pen. Icon yang dapat digunakan untuk menggambar dengan menggunakan warna dan ukuran pen yang berbeda

- Control. Icon yang menggerakkan eksekusi script berdasarkan perihal yang didefinisikan sebelumnya, pengulangan pemrograman logika dengan loops, dan menampilkan logika kondisional

- Sensing. Icon yang dapat digunakan untuk menentukan lokasi dari pointer mouse, jaraknya terhadap sprite lain dan apakah sprite bersentuhan dengan sprite lainnya

- Numbers. Icon yang menampilkan perbandingan logika, pembulatan, dan operasi matematika lainnya

- Variables. Icon yang dapat digunakan untuk membuat variabel dan menaruh data pada aplikasi ketika dieksekusi.

#ayobelajar

#ayoraihcita-cita

#Followsayayakak

#Berikanakuloveyakak

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh dsitumorang040 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 07 Aug 23