masalah baru yang timbul dari penemuan yang neutron​

Berikut ini adalah pertanyaan dari natasyawulan504 pada mata pelajaran Kimia untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Masalah baru yang timbul dari penemuan yang neutron​

penemuan neutron dan sifat-sifatnya adalah pusat untuk perkembangan luar biasa dalam fisika atom pada paruh pertama abad ke-20. Pada awal abad ini, Ernest Rutherford mengembangkan mentah Model atom, [1] : 188 [2] berdasarkan emas foil percobaan dari Hans Geiger dan Ernest Marsden . Dalam model ini, atom memiliki massa dan muatan listrik positif yang terkonsentrasi di inti yang sangat kecil . [3] Pada 1920 isotop kimiatelah ditemukan, massa atom telah ditentukan menjadi (kira-kira) kelipatan bilangan bulat dari massa atom hidrogen , [4] dan nomor atom telah diidentifikasi sebagai muatan pada inti. [5] : §1.1.2 Sepanjang tahun 1920-an, inti atom dipandang terdiri dari kombinasi proton dan elektron , dua partikel elementer yang dikenal pada saat itu, tetapi model tersebut menyajikan beberapa kontradiksi eksperimental dan teoretis. [1] : 298

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh cristiansaripudin dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Last Update: Tue, 08 Jun 21