Berikut ini adalah pertanyaan dari ameliaputringawi pada mata pelajaran Matematika untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

carilah permasalahannya yang dapat disesuaikan dengan teorema pythagoras sekaligus tentukan penyelesaiannya ​

Dalam matematika, Teorema Pythagorean, juga dikenal sebagai teorema Pythagoras, adalah hubungan mendasar dalam geometri Euclidean di antara tiga sisi segitiga siku-siku. Ini menyatakan bahwa luas kotak yang sisinya adalah sisi miring sama dengan jumlah area kotak di dua sisi lainnya.

Teorema Pythagoras mengatakan bahwa dalam suatu segitiga siku-siku, jumlah kuadrat dari sisi-sisi yang saling tegak lurus sama dengan kuadrat dari sisi miringnya.

Bagaimana rumus Teorema Pythagoras?

Rumus phytagoras merupakan rumus yang ditemukan oleh ilmuwan yunani yang bernama pythagoras. Pengertian dari teorema pythagoras atau dalil phytagoras yaitu berbunyi : Sisi miring atau sisi terpanjang dalam segitiga siku – siku sama dengan kuadrat sisi – sisi lainnya.

Apa kegunaan dari Teorema Pythagoras?

Selain digunakan untuk menentukan panjang salah satu segitiga siku – siku yang tidak diketahui, Teorema Phytagoras juga bisa digunakan dalam beberapa perhitungan, seperti menentukan panjang diagonal persegi, menentukan diagonal ruang kubus dan balok, mencari jarak terdekat, dsb.

Siapa penemu rumus Phytagoras?

Phytagoras, Bapak Bilangan yang Menemukan Rumus Phytagoras

Phytagoras, Bapak Bilangan yang Menemukan Rumus Phytagoras Namanya Phytagoras (582 SM – 496 SM, bahasa Yunani: Πυθαγόρας) lahir pada tahun 570 SM, di pulau Samos, di daerah Ionia. Beliau adalah seorang matematikawan dan filsuf Yunani yang paling dikenal melalui teoremanya.

Teorema Pythagoras berlaku pada segitiga apa saja?

Teorema pythagoras berlaku hanya untuk segitiga siku siku saja

Bagaimana cara menentukan suatu segitiga termasuk segitiga segitiga siku-siku atau bukan?

Cara Mengetahui Segitiga Siku-Siku, Lancip dan Tumpul dengan Pythagoras:

1. Jika a2 = b2 + c2, maka masuk kategori segitiga siku-siku.
  2. Jika a2 = b2 + c2, maka masuk kategori segitiga siku-siku.Jika a2 < b2 + c2, maka masuk kategori segitiga lancip.
  3. Jika a2 = b2 + c2, maka masuk kategori segitiga siku-siku.Jika a2 < b2 + c2, maka masuk kategori segitiga lancip.Jika a2 > b2 + c2, maka masuk kategori segitiga tumpul.

Manakah yang merupakan tripel Pythagoras?

8, 15, 17 ⇒ Tripel pythagoras.

#BelajarBersamaBrainly

#JadikanJawabanTercerdas

^·^

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh indikhairunnisa987 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Last Update: Tue, 13 Jul 21