Berikut ini adalah pertanyaan dari luphianadwi06 pada mata pelajaran IPS untuk jenjang Sekolah Menengah Atas
Cari...salsabllanft avatar
salsabllanft
16 menit yang lalu
IPS
Sekolah Menengah Pertama
- Perhatikan pernyataan di bawah ini!
Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mendorong para pelaku
Industri kreatif untuk menangkap peluang digital yang muncul akibat pandemi Covid-19.
Hal ini penting untuk pemulihan ekonomi pasca wabah. Menteri Parekraf, Wishnutama
Kusuhandio mengatakan, wabah Covid-19 telah mempercepat adaptasi masyarakat terhadap
praktik digital
. Dia mencontohkan, karena pandemi semakin banyak orang terbiasa
menghadiri seminar atau membeli obat secara online. "Kita semua itu dipaksakan untuk
melakukan digitalisasi terhadap berbagai macam aspek kehidupan kita dari A-Z. Digitalisasi
ini, ujar Tama, memperluas kesempatan bagi sektor ekonomi kreatif. Peluang ini perlu
ditangkap, tandas Tama dalam rangka pemulihan ekonomi yang terdampak pandemi Covid-
19. Pada Mei 2020, pemerintah mencanangkan “Bangga Buatan Indonesia" untuk
menggenjot konsumsi produk industri kreatif. Tama mengatakan, pemerintah
menggandeng e-commerce untuk mempromosikan produk buatan dalam negeri. "(Untuk)
membangkitkan rasa bangga kita terhadap apa yg kita produksi sendiri. Bukan hanya
membeli tapi juga bangga menggunakannya, tambahnya yang lama berkecimpung di industri
media ini.
Selain promosi, gerakan ini pun membangun ekosistem yang mendukung pelaku
industri kreatif. Misalnya lewat pembimbingan (mentoring) sampai perlindungan hak
kekayaan intelektual (HKI). "Banyak hal dari A-Z untuk membantu para pelaku industri
kreatif agar dapat memanfaatkan peluang atau kesempatan di platform digital, jelasnya.
Berdasarkan bacaan tersebut, sebutkan 4 (empat) kegiatan ekonomi kreatif berbasis ekonomi
digital di Indonesia!
salsabllanft
16 menit yang lalu
IPS
Sekolah Menengah Pertama
- Perhatikan pernyataan di bawah ini!
Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mendorong para pelaku
Industri kreatif untuk menangkap peluang digital yang muncul akibat pandemi Covid-19.
Hal ini penting untuk pemulihan ekonomi pasca wabah. Menteri Parekraf, Wishnutama
Kusuhandio mengatakan, wabah Covid-19 telah mempercepat adaptasi masyarakat terhadap
praktik digital
. Dia mencontohkan, karena pandemi semakin banyak orang terbiasa
menghadiri seminar atau membeli obat secara online. "Kita semua itu dipaksakan untuk
melakukan digitalisasi terhadap berbagai macam aspek kehidupan kita dari A-Z. Digitalisasi
ini, ujar Tama, memperluas kesempatan bagi sektor ekonomi kreatif. Peluang ini perlu
ditangkap, tandas Tama dalam rangka pemulihan ekonomi yang terdampak pandemi Covid-
19. Pada Mei 2020, pemerintah mencanangkan “Bangga Buatan Indonesia" untuk
menggenjot konsumsi produk industri kreatif. Tama mengatakan, pemerintah
menggandeng e-commerce untuk mempromosikan produk buatan dalam negeri. "(Untuk)
membangkitkan rasa bangga kita terhadap apa yg kita produksi sendiri. Bukan hanya
membeli tapi juga bangga menggunakannya, tambahnya yang lama berkecimpung di industri
media ini.
Selain promosi, gerakan ini pun membangun ekosistem yang mendukung pelaku
industri kreatif. Misalnya lewat pembimbingan (mentoring) sampai perlindungan hak
kekayaan intelektual (HKI). "Banyak hal dari A-Z untuk membantu para pelaku industri
kreatif agar dapat memanfaatkan peluang atau kesempatan di platform digital, jelasnya.
Berdasarkan bacaan tersebut, sebutkan 4 (empat) kegiatan ekonomi kreatif berbasis ekonomi
digital di Indonesia!
Jawaban dan Penjelasan
Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.
Jawaban:
- Asitektur
-Advertis (periklanan)
-Desain
-Fashion
Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh ALVINGANTENGSEKALI dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.
Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact
Last Update: Thu, 08 Jul 21