arti nope dalam JB adalah​

Berikut ini adalah pertanyaan dari calonsarjana93 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Arti nope dalam JB adalah​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Nope adalah salah satu kata dari banyaknya bahasa gaul yang dapat kita temukan di Indonesia. Nope dalam JB atau JBJB (Join Bareng)memiliki artiNomor Hape atau yang apabila disingkat, maka akan menjadi nope.

Pembahasan

Nope dan JBitu sendiri termasuk dalambahasa gaul. Bahasa gaul adalah bahasa informal. Seringkali penggunaan bahasa gaul terbatas pada kalangan tertentu dan bersifat sementara. Bahasa gaul pada awalnya merupakan kode yang digunakan oleh kalangan tertentu. Namun seiring berkembangnya zaman, bahasa gaul ini tidak hanya menjadi sebuah kode, tetapi juga menjadi bahasa populer yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Bahasa gaul sendiri sudah ada sejak tahun 1970-an. Awalnya, istilah bahasa gaul digunakan untuk merahasiakan obrolan di komunitas tertentu. Bahasa itu dinamis dan selalu ada, atau istilahnya hilang dan muncul. Istilah bahasa gaul muncul dan berkembang pesat karena penggunaan media sosial yang semakin meluas seperti pada twitter, instagram, dan lain sebagainya.

Berikut adalah beberapa pokok pola bahasa gaul, antara lain:

  • Memakai singkatan. Contoh: JB (Join Bareng), PHP (Pemberi Harapan Palsu)
  • Memakai akronim atau mengambil suku kata dari setiap kata penyusunnya. Contoh: bucin (budak cinta)
  • Menggunakan pemendekan suku kata. Contoh: bet (banget), cans (cantik)
  • Menggunakan serapan bahasa lain. Contoh: cekidot (check it out)
  • Terdapat modifikasi dalam penulisan kata. Contoh: lebay (berlebihan), oghey (ok)
  • Terdapat metatesis atau perubahan baik letak bunyi, huruf, maupun juga suku kata. Contoh: sabi (bisa), ngab (sapaan, bang)

Pelajari lebih lanjut

Detail jawaban

Mapel: IPS - ekonomi

Kelas: -

Bab: -

Kode: -

#AyoBelajar

#SPJ2

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh ardeeprince dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sat, 05 Feb 22