Salah satu model pengambilan keputusan adalah model 5 tahap- (1)

Berikut ini adalah pertanyaan dari Ryuuji2836 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Salah satu model pengambilan keputusan adalah model 5 tahap- (1) memahami kebutuhan (2) mencari informasi tentang produk (3) evaluasi alternative (4) beli (5) evaluasi setelah beli. misal sdr ingin membeli sesuatu, nah jelaskan proses 5 tahap itu pada proses pembeliannya

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

1. Biasanya kalau diri kita sendiri membutuhkan sesuatu maka yang dibutuhkan harus kebeli dengan cara apapun dikarenakan butuh beda dengan ke ingginan kare sebuah kebutuhan a suatu keperluan yang timbul dari suatu hal yang esensial bagi individu untuk hidup atau hal yang sangat penting yang mendesak dan biasanya bersifat memaksa.

2. Mencari informasi tentang produk itu penting dikarenakan pasti nomor satu adalah kualitas yang baik , yang baik tentang produk. Apabila informasi produk tidak jelas, konsumen pun bisa ragu dengan kualitas produk maupun kredibilitas bisnis. Kurangnya informasi produk juga memperlambat waktu berbelanja konsumen dimana mereka harus menghubungimu terlebih dahulu untuk menanyakan detail produk, baru kemudian membeli.

3. Saat proses evaluasi alternatif, konsumen membandingkan berbagai pilihan yang dapat memecahkan masalah yang dihadapinya. Setelah konsumen menentukan kriteria atau atribut dari produk atau merek yang dievaluasi, maka langkah berikutnya konsumen menentukan alternatif pilihan. Setelah menentukan alternatif yang akan dipilih, selanjutnya konsumen akan menentukan produk atau merek yang akan dipilihnya.

4. Perilaku konsumen yang paling nyata ketika sudah menentukan pilihan adalah bersiap-siap melakukan pembayaran. Jika transaksi ini terjadi di toko fisik, calon pembeli pasti sudah menenteng produk pilihannya. Artinya, ia sudah menetapkan hati dan kemungkinan untuk mengubah pilihan sangat kecil.

5. Salah satunya kepuasan terhadap produk yang dibeli. Produk yang tidak sesuai dengan harapan akan membuat pembeli kapok dan tidak akan datang lagi. ini jelas merupakan kerugian besar bagi bisnis. Untuk itu, solusi yang biasa ditempuh adalah menyediakan jaminan kualitas barang. Apabila memang tidak sesuai, produk bisa ditukar dengan yg lain

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh abimmaulanaaaaa dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Thu, 30 Dec 21