Deskripsikan fungsi produksi dan biaya produksi dan terangkan cara untuk

Berikut ini adalah pertanyaan dari whijisafitri546 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Deskripsikan fungsi produksi dan biaya produksi dan terangkan cara untuk menghitung berbagai jenis biaya produksi! dengan memperhatikan jenis dari varisasi biaya

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Sebuah hubungan teknis antara kombinasi dari penggunaan masukan atau output dengan level keluarannya ditunjukkan di dalam sebuah fungsi produksi.

Terdapat dua jenis dari biaya produksi, yakni biaya eksternal serta biaya pribadi. Biaya yang ditanggung oleh sesorang yang mana ia melakukan produksi atau mengonsumsi suatu produk disebut juga sebagai biaya pribadi . Sedangkan, biaya yang ditanggung oleh suatu pihak yang tidak terlibat secara langsung dalam suatu pelaksanaan produksi merupakan definisi dari  biaya eksternal .

Terdapat rumus untuk menghitung beberapa jenis biaya suatu produksi, sebagai berikut.

  1. Biaya total: TC = VC + FC
  2. Biaya berubah rata-rata: AVC = ATC - AFC
  3. Biaya berubah total: VC = TC - FC

Pembahasan

Suatu biaya yang mengalami kondisi perubahan secara linier bergantung kepada volume output operasi suatu instansi atau perusahaan disebut juga sebagai biaya berubah total. Misalnya yakni biaya  listrik bulanan yang bergantung pada pemakaian sehari-hari.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut tentang produksi pada

yomemimo.com/tugas/41545699

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh mhamadnoval1 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 15 Aug 22