1.kegiatan ekonomi memerlukan dukungan lembaga keuangan salah satunya perbankan .analisis

Berikut ini adalah pertanyaan dari evadwi3215 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

1.kegiatan ekonomi memerlukan dukungan lembaga keuangan salah satunya perbankan .analisis lah tujuan pendirian perbankan di indonesia

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.


Bank adalah sebuah lembaga intermediasi keuangan umumnya didirikan dengan kewenangan untuk menerima simpanan uang, meminjamkan uang, dan menerbitkan promes atau yang dikenal sebagai banknote.
Bank dapat diartikan sebagai badan usaha yang menghimpun dana dari masyarakat dalam bentuk simpanan dan menyalurkan nya kepada masyarakat dalam bentuk kredit ataupun bentuk-bentuk lain nya dalam rangka meningkatkan taraf hidup rakyat banyak. Digitalisasi juga mendisrupsi sektor perbankan, di mana kita melihat transisi dari jaringan distribusi: kantor cabang (fisik), layanan telpon perbankan (analog), layanan internet dan mobile banking (digital).

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh michikazumi03 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 13 Jun 22