Jelaskan 3 teknik pengolahan data kuantitatif !

Berikut ini adalah pertanyaan dari negalex9067 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Jelaskan 3 teknik pengolahan data kuantitatif !

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Penjelasan:

Dalam tahap teknik pengolahan data kuantitatif ada 3, yaitu :

1. Editing , yakni memeriksa kembali data yang telah terkumpul. Tujuannya agar bisa dipastikan keutuhan, kesesuaian informasi, dan juga sistematika permasalahan yang ingin disampaikan

2. Coding, menyederhanakan data berupa kode angka atau simbol. Dalam hal membaca sebagai ilmu, kita tidak tahu siapa saja yang akan menjangkau karya data kuantitatif kita. Oleh karena itu, untuk menyederhanakan dan menjadikan data tersebut relatif dibaca, gunakanlah simbol dan kode angka yang mudah dimenegerti atau digunakan saat mengkaji data.

3. Tabulasi, yakni mengorganisasikan data melalui tabel. Data yang terorganisir sesuai dengan sistematika akan mempermudah pembaca untuk mengetahui dimana prioritas informasi yang ingin dia gunakan. Dalam bentuk tabel, suatu data juga lebih mudah untuk diklasifikasikan berdasarkan urutan dampaknya.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh agnetha14072006 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Wed, 15 Jun 22