Jelaskan maksud bahwa hubungan baik pelaku ekonomi bertemu Mempererat hubungan

Berikut ini adalah pertanyaan dari kezia2021vivo pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Jelaskan maksud bahwa hubungan baik pelaku ekonomi bertemu Mempererat hubungan bangsa?jawabannya agak panjang ya kak​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

hubungan baik pelaku ekonomi dapat Mempererat hubungan antar bangsa karena bila kerja sama dibidang ekonomi bisa berjalan dengan baik akan menimbulkan kepercayaan antar pelaku ekonomi sehingga mereka akan melakukan kerja sama dibidang lain misalnya dibidang pendidikan

PEMBAHASAN :

hubungan pelaku ekonomi antar bangsabiasanya terjadi padaperdagangan internasional. perdagangan internasional / international trade yaitu aktivitas berdagang yang dilakukan oleh dua negara atau lebih dengan tujuan memperoleh laba.

salah satu manfaat perdagangan international adalah Membentuk hubungan persahabatan antar negara  atau bangsa Dengan menjalin kerja sama antar negara, maka negara tersebut dapat membentuk hubungan persahabatan dengan negara lain. Terbentuknya persahabatanantarnegaratersebut juga memungkinkan perluasankerja sama di bidang atau sektor lain seperti :

  • bidang budaya,
  • politik
  • militer.
  • pendidikan

Kerja sama internasional dilakukan antar negara dalam rangka pemenuhan kebutuhan rakyatnya dan kepentingan lain yang berpedoman pada politik luar negeri masing-masing negara. beberapa alasanmengapa negara-negara di dunia melakukankerja sama dengan negara lain, antara lain:

  • Untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi
  • meningkatkan efisiensi biaya.
  • untuk Menciptakan  perdamaian dunia. Mencegah atau menghindari konflik yang mungkin terjadi. Mempererat hubungan  antar negara.
  • Memperkuat perekonomian negara, perdagangan dan investasi dengan negara lain.
  • Meningkatkan kerja sama dalam ilmu pengetahuan dan teknologi. Menciptakan adanya rasa aman dan menegakkan perdamaian dunia. Mencegah atau menghindari konflik yang mungkin terjadi. Mempererat hubungan (persahabatan) antar negara.

hubungan baik para pelaku ekonomi akan mempererat hubungan antar bangsa dan dapat menimbulkan kerja sama di bidang lain karena sudah saling mempercayai.

Pelajari lebih lanjut

Materi perdagangan internasional

yomemimo.com/tugas/21033542

#BelajarBersamaBrainly

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh ayliyacute dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sat, 07 May 22