mengapa kondisi ekonomi yang timpang memperlemah persatuan

Berikut ini adalah pertanyaan dari anggun8117 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Mengapa kondisi ekonomi yang timpang memperlemah persatuan

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Kondisi ekonomi yang timpang ditandai dengan tidak seimbangnya perekonomian antara kelompok ekonomi rendah dan ekonomi menengah atas. Perekonomian yang lemahini mengakibatkan adanya kecemburuan sosial yang menimbulkan perpecahan antarmasyarakat sehinggapersatuan dan kesatuan antarmasyarakat akan terpecah.

Pembahasan:

Perekonomian merupakan salah satu pondasi kehidupan didalam masyarakat. Perekonomian yang baik akan mendukung pembangunan didalam suatu wilayah, demikian sebaliknya pembangunan yang maju akan semakin meningkatkan perekonomian ditengah masyarakat. Dikala waktu tertentu, terkadang kondisi perekonomian akan mengalami perguncanganyang menyebabkanmasyarakat rendah tidak mampu memenuhi kebutuhannya karena kebutuhan ekonomi yang semakin tinggi. Sementara masyarakat ekonomi atas dengan mudah memperoleh segala hal yang dibutuhkan. Perekonomian yang lemah ini, akan dengan mudah menyebabkan perpecahan ditengah masyarakat untuk mempertahankan perekonomiannya untuk memenuhi oebutuhan pokoknya.

Pelajari Lebih Lanjut:

  1. Pengertian ekonomi tentang yomemimo.com/tugas/9771021.

#BelajarBersamaBrainly   #SPJ4

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh equivocactor dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 08 Aug 22