Pemerintah melalui bank telah mengeluarkan serangkaian peraturan dalam rangka membantu

Berikut ini adalah pertanyaan dari Milla4971 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Pemerintah melalui bank telah mengeluarkan serangkaian peraturan dalam rangka membantu modal usaha perusahaan kecil pribumi yang dinamakan….​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Pemerintah melalui bank telah mengeluarkan serangkaian peraturan dalam rangka membantu modal usaha perusahaan kecil pribumi yang dinamakan Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Penjelasan:

Kredit Usaha Rakyat (KUR) merupakan program prioritas pemerintah dalam mendukung UMKM berupa kebijakan pemberian kredit/pembiayaan modal kerja dan/atau investasi kepada debitur individu/perseorangan, badan usaha, dan/atau kelompok usaha yang produktif dan layak, namun belum memiliki agunan tambahan atau agunan tambahan belum cukup. UMKM maupun koperasi kemudian akan mengharapkan adanya akses KUR  untuk dapat melakukan penggerakan dari usaha produktif seperti berikut ini:

  • Perikanan
  • Perindustrian
  • Kelautan
  • Pertanian
  • Kehutanan

Untuk mempermudah pelayanan kepada usaha kecil pribumi atau usaha mikro, maka penyaluran KUR dapat dilakukan secara tidak langsung, sehingga pada UMKM dapat mengakses dari hal lain.

Pelajari lebih lanjut:

Pelajari lebih lanjut tentang Kredit Usaha Rakyat pada:

yomemimo.com/tugas/35150031

#BelajarBersamaBrainly

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh mhamadnoval1 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 06 Jun 22