Mengapa teori sosiologi klasik penting untuk dipelajari sampai saat ini?

Berikut ini adalah pertanyaan dari dyahayywrd5028 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Mengapa teori sosiologi klasik penting untuk dipelajari sampai saat ini?

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Mata kuliah ini bersifat sosiologis dengan memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk menjelaskan munculnya  dan perspektif sosiologis sosiologi serta menguraikan konsep dan teori  para pemikir yang dikaji baik dalam abstraksi teoretis maupun  contoh konkret Mampu membandingkan paradigma.

Pembahasan:

Teori sosiologi klasik ini adalah teori sosiologi yang muncul di tahun tahun awal. Dimana pada periode ini ditandai dengan munculnya aliran Sosiologi dari tokoh sosiologi. Seperti Auguste Comte, Max Weber, Karl Marx, dan tokoh lainnya.

Mata kuliah Teori Sosiologi Klasik akan mengulas tentang pertumbuhan dan perkembangan teoriteori sosial berkaitan dengan perubahan sosial pada akhir abad pertengahan dan era Renaissance beserta pengaruhnya pada pemikiran pemikiran kemasyarakatan. Perubahan perubahan tersebut telah melahirkan berbagai pemikiran dari para pemikir Yunani Kuno dan Romawi tentang kehidupan masyarakat. Juga sebuah. Kisah, H Spencer, E. Sebagaimana dikemukakan oleh  Durkheim, Max Weber, Karl Marx dan lain-lain, ia juga menggambarkan pemikiran sosiologis selama Revolusi Industri dengan berbagai revolusi sosial.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut tentang materi sosiologi: yomemimo.com/tugas/12536337

#BelajarBersamaBrainly #SPJ4

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh mhamadnoval1 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 07 Aug 22