Bagaimanakeputusan yang diambilolehperusahaan agar memperolehkeuntungan yang maksimum!

Berikut ini adalah pertanyaan dari ainurrahman2303 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Bagaimanakeputusan yang diambilolehperusahaan agar memperolehkeuntungan yang maksimum!

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Keputusan yang diambil oleh perusahaan ialah memaksimalkan pendapatan dan menimialisir biaya dengan memerhatikan strategi perusahaan secara jangka pendek dan jangka panjang.

Pembahasan:

Perusahaan adalah tempat dimana barang dan jasa diproduksi. Semua faktor produksi digabungkan menjadi satu perusahaan. Dimulai dengan tenaga kerja, modal, sumber daya alam dan kewirausahaan. Menurut definisi lain, perusahaan adalah suatu lembaga atau organisasi yang menyediakan barang atau jasa yang pada umumnya dijual  dengan tujuan untuk memperoleh laba atau laba.

Pengertian perusahaan juga dapat ditemukan dalam Undang-undang Nomor 3 Tahun 1982 tentang Wajib Daftar Perusahaan. Isinya menyatakan bahwa perusahaan adalah suatu badan dalam wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), yang didirikan dan dijalankan dengan tujuan untuk mencari keuntungan.

Ketika Anda memulai bisnis, ada dua faktor utama untuk membuat bisnis berjalan dan berjalan. Elemen dasar ini sangat penting sebagai pondasi perusahaan. Bentuk Perusahaan, Perusahaan harus memutuskan terlebih dahulu bentuk Perusahaan yang akan didirikan. Bisa perorangan, UKM, CV atau PT.

Bentuk bisnis ini dapat berubah seiring pertumbuhan perusahaan. Jenis usaha dan jenis usaha pada dasarnya beragam. Perusahaan bebas menentukan jenis kegiatan usahanya. Misalnya, perusahaan  bergerak di bidang konveksi, otomotif dan memasak.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut tentang materi perusahaan: yomemimo.com/tugas/40001607

#BelajarBersamaBrainly #SPJ4

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh mhamadnoval1 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 07 Aug 22