Berikan contoh manajemen informasi penerapannya dalam kearsipan

Berikut ini adalah pertanyaan dari Himekochan7706 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Berikan contoh manajemen informasi penerapannya dalam kearsipan

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Contoh manajemen informasi pada kearsipan:

  1. Mengendalikan pembuatan catatan
  2. Memastikan kepatuhan pada peraturan
  3. Melindungi informasi hak milik dan perusahaan

Pembahasan:

Manajemen informasi atau manajemen informasi adalah pengumpulan, penyimpanan, pengelolaan, dan pemeliharaan data dan jenis informasi lainnya. Ini termasuk mengumpulkan, mendistribusikan, mengarsipkan, dan menghancurkan semua bentuk informasi.

Manajemen informasi  mencakup prosedur dan kebijakan yang digunakan organisasi untuk mengelola dan mengomunikasikan informasi di antara orang, departemen, dan pemangku kepentingan yang berbeda.

Manajemen ini berfokus pada tingkat manajemen informasi yang dihasilkan organisasi. Ini memerlukan pengembangan sistem manajemen informasi khusus yang dirancang untuk membantu perusahaan mengalokasikan sumber daya untuk mendukung proses bisnis mereka.

Manajemen Informasi juga mendukung bagaimana organisasi dapat berbagi informasi dan membuatnya tersedia untuk penerima yang berbeda. Ini termasuk format seperti informasi digital dan fisik dan media seperti komputer, server, situs web, media sosial, perangkat seluler, dan aplikasi.

Manajemen informasi memungkinkan  organisasi untuk mencapai berbagai tujuan. Meningkatkan kepatuhan, mengurangi risiko, dan mengontrol akses ke informasi bisnis penting.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut tentang materi manajemen informasi: yomemimo.com/tugas/34193856

#BelajarBersamaBrainly #SPJ4

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh mhamadnoval1 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 07 Aug 22